Usia 60 jadi tampak seperti 40 tahun, ini cara bikin wajah awet muda bebas keriput pakai 3 bahan alami

24 / 10 / 2023 23:10 WIB

Tepung beras merupakan bahan alami yang biasanya digunakan sebagai bahan utama pembuatan kue atau camilan. Selain itu, bahan yang berasal dari beras ini ternyata juga bisa membantu mengatasi penuaan kulit. Pasalnya tepung beras dapat merangsang produksi kolagen yang membantu mengencangkan kulit berkat kandungan antioksidan di dalamnya. Tepung beras juga mampu berperan sebagai eksfoliator alami yang dapat mencerahkan bintik-bintik gelap dan flek hitam pada wajah.

Air mawar juga menjadi bahan alami yang memiliki beragam manfaat untuk wajah. Salah satunya adalah mengatasi keriput dan membuat kulit tampak awet muda. Hal ini berkat kandungan antioksidan dan zat pelembap dalam air mawar. Selain itu, antioksidan pada air mawar juga diklaim mampu menangkal radikal bebas dan menghambat kerusakan kulit yang dapat membuatnya lebih cepat tua dan keriput.

Sementara madu memiliki kandungan vitamin C, vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Kandungan tersebut dapat digunakan sebagai bahan eksfoliasi wajah untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang terbentuknya sel kulit baru yang lebih sehat. Sehingga kamu dapat terhindar dari munculnya tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus atau keriput.

foto: TikTok/@raracantiknatural

Dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan kamu dapat membuat masker wajah yang efektif untuk memudarkan kerutan dan tanpa penuaan lainnya. Penggunaan yang rutin juga akan membuatmu tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya. Yuk, simak cara membuatnya.

Bahan:

1. 1 Sendok makan tepung beras
2. 2 Sendok makan air mawar
3. 1 Sendok makan madu

foto: TikTok/@raracantiknatural

Cara membuat:

1. Tuangkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan wajah benar-benar bersih
4. Aplikasikan pada wajah dan leher secara menyeluruh
5. Diamkan sampai kering atau sekitar 20 menit
6. Bilas menggunakan air sampai bersih
7. Keringkan wajah dan lanjutkan dengan penggunaan moisturizer
8. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah yang awet muda dan bebas keriput.