Kurang dari seminggu wajah auto kencang, ini cara atasi kulit kendur agar awet muda pakai 1 jenis buah

24 / 10 / 2023 06:00 WIB

Brilio.net - Kulit kendur dan penuh keriput merupakan tanda-tanda penuaan yang paling gampang terlihat. Penyebab utamanya adalah hilangnya kolagen dan elastin pada kulit. Dua protein ini memberikan kekuatan dan elastisitas pada kulit sehingga tampak kencang. Namun seiring bertambah usia seseorang, kolagen dan elastin ini semakin menurun kadarnya. Dampaknya dari kondisi tersebut adalah kulit yang mulai mengendur dan sulit untuk kembali kencang.

Kulit kendur ini bisa terjadi semakin cepat, jika kulit terpapar sinar matahari berlebihan. Sinar UV secara tidak langsung bisa merusak serat kolagen dan elastin. Kebiasan merokok juga bisa memperparah hal ini. Pasalnya, kandungan-kandungan di dalam rokok ini bias mengurangi aliran darah ke kulit dan membatasi pasokan oksigen yang penting untuk regenerasi sel kulit. Tak hanya membuat kulit menjadi kendur, kebiasan buruk ini memberikan penampilan pada kulit yang tampak kusam.

Untuk mengatasi kulit kendur agar wajah tampak awet muda kembali, langkah yang perlu kamu lakukan adalah merawat wajah menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami. Tak kalah dengan treatment modern, perawatan ini bisa memberikan hasil yang lebih cepat yaitu wajah tampak kencang dalam kurun waktu kurang dari seminggu.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh pengguna YouTube recommended presh tv. Dalam video yang berdurasi beberapa menit itu ia memakai dua bahan yaitu pisang dan susu murni. Jenis buah satu ini memiliki kandungan vitamin C yang bisa atasi kulit kendur dan keriput. Kandungan antiaging di dalam pisang juga mampu menjaga elastisitas kulit dan mengurangi tanda-tanda penuaan.