Trik hilangkan jerawat ini cuma butuh 3 bahan dapur, bikin wajah auto glowing dan mulus

Trik hilangkan jerawat ini cuma butuh 3 bahan dapur, bikin wajah auto glowing dan mulus

Seperti yang dibagikan oleh pemilik TikTok dengan nama akun @leakey858 pada (28/4) lalu. Melalui unggahannya, pemilik akun memberikan trik hilangkan jerawat cuma butuh tiga bahan dapur. Bahan-bahan dapur yang dimaksud adalah yoghurt, tepung beras, dan madu.

Trik hilangkan jerawat cuma butuh 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Probiotik pada yogurt dianggap dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Probiotik juga dapat mengurangi peradangan secara keseluruhan, termasuk meredakan jerawat dan mencegahnya muncul lagi. Adanya kandungan zinc dalam yogurt juga dapat membantu mengatur produksi minyak alami atau sebum, yang kerap menjadi pemicu tumbuhnya jerawat.

Melembapkan kulit juga menjadi manfaat masker yogurt untuk wajah lainnya. Hal ini juga diperkuat dengan sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Cosmetic Science. Kandungan asam laktat pada yogurt dapat membantu melembapkan sekaligus membuat kulit tampak lebih segar dan glowing.

Sedangkan tepung beras mengandung asam fitat yang ditengarai memiliki efek pengelupasan kulit. Asam fitat adalah asam alfa hidroksi antioksidan (AHA). Senyawa ini dapat diekstraksi dari banyak tanaman, seperti kacang-kacangan dan biji-bijian, untuk ditambahkan ke produk perawatan kulit. Jika dibandingkan dengan jenis AHA lain, asam fitat lebih lembut untuk kulit.

Bahkan asam fitat sama efektifnya dalam mengobati jerawat dan hiperpigmentasi (bintik hitam), seperti asam glikolat dan asam salisilat. Begitupun dengan madu yang mengandung vitamin, seperti vitamin C dan vitamin E, serta antioksidan flavonoid di dalamnya. Madu juga mengandung senyawa aktif yang bersifat antiradang dan antibakteri.

Kandungan inilah yang membuat madu dapat digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Setelah mengetahui manfaat dari masing-masing bahan yang sudah disebutkan, simak cara membuat masker wajah untuk mengatasi jerawat dan bikin wajah auto glowing berikut ini, dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @leakey858 pada Selasa (2/5).

Bahan:

Trik hilangkan jerawat cuma butuh 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@leakey858

1. Yoghurt secukupnya
2. 1 sendok makan tepung beras
3. Madu secukupnya

Cara membuat:

Trik hilangkan jerawat cuma butuh 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@leakey858

1. Campurkan ketiga bahan yang sudah disebutkan lalu aduk sampai merata dan berbentuk seperti pasta
2. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh
3. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
4. Gunakan secara rutin 2-3 kali seminggu untuk memperoleh hasil yang optimal.

Trik hilangkan jerawat cuma butuh 3 bahan dapur agar wajah auto glowing dan mulus ini lantas viral. Sampai artikel ditulis video tersebut sudah dilihat sebanyak 1,2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 500 komentar.

"Saya menggunakannya. Tidak apa-apa saya pikir kamu perlu menggunakannya lebih dari satu kali tetapi saat ini kulit saya terlihat bagus," kata akun @_iwantaduck.

Saya benar-benar ingin mencobanya, tetapi bisakah kamu memberi tahu saya berapa banyak yogurt yang harus saya gunakan?" tanya akun @potato_14551.

@leakey858 Glowing skin DIY face mask #skincaretips #skincaretiktok #skincarehack #beautytok #glowingskincare original sound - Leakey858

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES