Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, wajah auto mulus

Cara mengatasi peradangan pada jerawat pakai masker dari 1 jenis bumbu dapur, wajah auto mulus

Brilio.net - Jerawat memang masih menjadi salah satu permasalahan kulit wajah yang menyebalkan bagi kebanyakan orang. Kebanyakan orang merasa risih bahkan cemas akibat munculnya jerawat di permukaan kulit, khususnya di bagian wajah. Dilansir dari Healthline, jerawat dapat muncul akibat pori-pori tersumbat dan bakteri yang seringkali sulit untuk ditangani.

Kemunculan jerawat di kulit tidak hanya mengganggu, tetapi juga mengurangi rasa kepercayaan diri. Terlebih jika jerawat sudah semakin parah dan meradang. Jerawat meradang dapat mengganggu penampilan dan menyakitkan. Jerawat meradang biasanya terjadi pada area dibawah sumbatan komedo.

Memencet jerawat bukan cara yang tepat untuk mengatasi jerawat meradang. Kondisi tangan yang tidak bersih, alat yang tidak steril, dan penyebaran kuman dari jerawat yang ditekan justru dapat memperburuk keadaan jerawatmu. Akibatnya, jerawat menjadi kemerahan, terinfeksi, dan lebih meradang. Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahwa jerawat bisa meninggalkan bekas luka di wajah atau yang disebut bopeng.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES