Trik hilangkan jerawat ini cuma butuh 3 bahan dapur, bikin wajah auto glowing dan mulus

Trik hilangkan jerawat ini cuma butuh 3 bahan dapur, bikin wajah auto glowing dan mulus

Brilio.net - Jerawat memang salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan. Bagaimana tidak, selain kemunculannya yang menimbulkan rasa sakit, bekasnya juga terkadang sulit untuk hilang. Jerawat bisa muncul jika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak (sebum), sel kulit mati, dan bakteri. Mulai dari remaja hingga orang dewasa pasti pernah merasakan jerawat tumbuh di wajah, dada, pundak, atau punggung mereka.

Bentuk dan ukuran jerawat tergantung pada tingkat keparahannya, mulai dari komedo hitam atau komedo putih, benjolan kecil kemerahan (papula dan pustula), hingga benjolan besar berisi nanah (kista). Komedo biasanya tidak terasa nyeri. Sebaliknya, jerawat berupa benjolan besar bisa terasa nyeri ketika disentuh.

Pada dasarnya jerawat bukanlah penyakit berbahaya. Ini adalah kondisi umum yang bisa terjadi pada siapa pun. Meski demikian, jerawat dapat meninggalkan bekas-bekas luka (acne scar), yaitu jaringan parut akibat penyembuhan jerawat yang tidak sempurna. Hal ini seringkali mengurangi kepercayaan diri orang yang mengalaminya.

Oleh karena itu, banyak orang melakukan berbagai cara untuk menghilangkan jerawat. Selain memanfaatkan obat-obatan yang dijual di pasaran, melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu juga bisa lho memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitarmu.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES