Kulit segar dan lembap, begini cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur

Kulit segar dan lembap, begini cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur

Dalam video yang berdurasi 13 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah mentimun dan lidah buaya.

Kemerahan pada wajah dapat diatasi secara alami dengan menggunakan mentimun. Tak hanya membuat wajah menjadi lebih segar dan cerah, mentimun juga dapat membantu mengurangi rasa perih dan menenangkan kulit yang mengalami sunburn. Sebab, timun memiliki kandungan sifat analgesik dan antioksidan alami yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Dilansir dari Healthline, mentimun mempunyai kandungan efek pendinginan dan antiinflamasi yang dapat membantu meringankan rasa sakit, kemerahan, dan juga iritasi.

Cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ohana_my

Begitupun dengan lidah buaya, memiliki zat tertentu yang bersifat antiperadangan, antioksidan dan berperan dalam melindungi kulit serta memberikan efek menenangkan. Dalam penggunaannya, lidah buaya dapat membantu melembapkan kulit dan mencegah pengelupasan kulit yang terbakar sinar matahari. Kulit yang terbakar matahari akan tampak memerah dan kering. Pada kondisi tersebut, lidah buaya dapat membantu mengurangi kemerahan dan rasa perih akibat paparan sinar matahari yang berlebih.

Caranya, siapkan 1 buah mentimun kemudian blender sampai halus. Setelah itu, tambahkan 1 sendok makan gel aloe vera atau lidah buaya. Kemudian, aduk kedua bahan tersebut sampai merata. Lebih lanjut, masukkan kedalam cetakan es batu dan bekukan dalam kulkas. Setelah membeku, kamu bisa langsung mengaplikasikannya pada bagian kulitmu yang kemerahan akibat sunburn. Cara ini akan membuat kulitmu lebih segar, lembap, serta mengurangi perih dan kemerahan akibat sinar matahari.

Cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ohana_my

Gosokkan secara merata dan perlahan dengan gerakan memutar sampai mencair. Setelah itu, bilas menggunakan air bersih. Kemudian, kamu bisa langsung mengaplikasikan moisturizer setelahnya. Selamat mencoba!

Cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur ini sontak viral dan menuai berbagai respon dari warganet. Hingga saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 15,8 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Boleh try," komentar pemilik akun @amiyyarra.

"tq sis info," kata akun @muzirabintimohamad.

"Dian hadir support, nanti nk cubalah," celetuk pemilik akun @dianchomel381.

@ohana_my Tag kawan yang susah sangat nak #hilang #sunburn .boleh #try #tips ni . RECOMMENDED sangat #resepi #sedap #kulitkering #kulitkusam #ohanafyp #viral #mukamerah #fyp #balingkedah DJ LEYRA LATINTUNG ARMUSABA X IRFAND JOCKS - '[]

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES