Kulit segar dan lembap, begini cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur

Kulit segar dan lembap, begini cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur

Brilio.net - Paparan sinar matahari yang berlebihan akan menyebabkan kulit terbakar atau sunburn. Kondisi ini bisa menimbulkan rasa tidak nyaman, ditandai dengan kulit kemerahan, bengkak, dan terasa perih. Perlu diketahui bahwa pada beberapa kasus, paparan sinar matahari yang terlalu kuat dan berulang kali dapat menjadi faktor risiko terjadinya kanker kulit.

Area yang tidak tertutup baju (terbuka) sering kali jadi bagian tubuh yang rentan terbakar matahari. Kulit kepala, daun telinga, bibir, hingga mata. Meski demikian, Mayo Clinic menyebut, area tubuh yang tertutup pun bisa saja terbakar matahari. Misalnya, saat kamu mengenakan pakaian yang tipis dan longgar sehingga memungkinkan sinar UV untuk masuk.

Namun jangan khawatir, kamu bisa mengatasi sunburn ini dengan menggunakan cara-cara alami untuk mengurangi efek kemerahan. Bahkan kamu bisa menemukan bahan-bahannya di dapurmu, lho. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @ohana_my pada (21/11/2022) lalu.

Cara mengatasi kemerahan akibat sinar matahari pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@ohana_my

"Tips kurangkan sunburn," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti dilansir briliobeauty.netdari akun TikTok @ohana_my, Kamis (9/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES