Bukan pakai face mist, ini trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga

Bukan pakai face mist, ini trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga

Trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga Berbagai sumber

Trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga
freepik.com

Selain dikenal dengan keindahannya, bunga mawar juga memiliki berbagai kegunaan. Bunga yang sangat mudah ditemukan di Indonesia ini kerap kali dijadikan sebagai tanaman hias, dekorasi berbagai acara, hingga kado spesial untuk orang terkasih. Tetapi, kegunaan bunga ini bukan sebatas itu saja lho. Terdapat khasiat bunga mawar yang juga bermanfaat bagi kesehatan sekaligus kecantikan.

Beberapa kandungan bunga mawar yang populer adalah vitamin C yang dapat meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga elastisitas dan kelembapan kulit. Selain itu mawar juga mengandung vitamin E, vitamin K, vitamin B, zat tanin, geraniol, nerol dan flavanoid. Dengan kelebihan tersebut tak heran banyak produsen produk kecantikan berbondong-bondong menjadikan mawar sebagai bahan utama dalam skincare.

Beberapa bagian dari bunga mawar bisa dimanfaatkan. Misalnya kegunaan air mawar yang sudah dipercaya selama bertahun-tahun dapat mempercantik kulit. Salah satu khasiat air mawar untuk wajah adalah melembapkan kulit. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering.

Agar kulit tidak kering dan kusam serta senantiasa terlihat segar, air mawar bisa digunakan sebagai toner, spray wajah, hingga pembersih wajah alami. Kamu juga bisa menyemprotkan air mawar ke bagian kulit tubuh lainnya, seperti tangan dan kaki.

Sementara aloe vera gel, mengandung zat polisakarida dan sterol yang dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit. Spray wajah yang mengandung gel lidah buaya juga dapat digunakan di siang hari atau ketika wajah terasa sangat kering. Namun, hindari penggunaan lidah buaya pada area yang sensitif, seperti mata dan bagian dalam mulut atau hidung.

Nah, dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan kamu bisa memanfaatkannya sebagai spray wajah guna menjaga kelembapan sekaligus membuat wajahmu glowing. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES