Bukan pakai face mist, ini trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga

Bukan pakai face mist, ini trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga

Brilio.net - Menjaga kelembapan wajah merupakan salah satu langkah penting untuk menghindarkan wajah dari berbagai permasalahan kulit. Pasalnya, sel-sel kulit membutuhkan asupan air agar bisa berfungsi dengan baik. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembapan wajah, termasuk mengandalkan produk skincare.

Untuk menghidrasi sekaligus melembapkan kulit, kamu bisa menggunakan face mist. Pada dasarnya, face mist atau yang biasa disebut face water adalah produk berisi cairan yang nantinya bisa disemprotkan langsung ke kulit wajah. Face mist adalah produk perawatan berbentuk spray atau semprot yang berfungsi untuk meningkatkan hidrasi kulit.

Pada dasarnya, kulit membutuhkan hidrasi dan nutrisi yang tepat. Penggunaan face mist dianggap menjadi salah satu solusi untuk menghidrasi sekaligus menutrisi kulit wajah berkat formula baik di dalamnya.

Produk ini tidak hanya sekadar mengandung air yang dapat membantu menjaga kulit tetap segar dan terhidrasi dalam waktu yang lama. Face mist juga diperkaya dengan zat yang melembapkan kulit, seperti gliserin atau hyaluronic acid.

Mungkin kamu bisa membeli produk face mist di pasaran untuk melembapkan wajah, bahkan dengan berbagai harga dan klaimnya. Namun, taukah kamu jika kamu juga bisa kok membuat spray wajah dengan manfaat yang sama tanpa harus membeli face mist. Kamu hanya perlu memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitarmu. Selain lebih hemat, spray wajah buatan ini juga tak kalah efektif lho.

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @creativesbynana.id pada 12 Juli 2021. Dalam unggahannya, dia memberikan trik lembapkan sekaligus glowingkan wajah pakai spray dari 1 jenis bunga, yaitu mawar. Tak hanya bunga mawar, pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu aloe vera gel.

"Rosewater tuh skinsaver banget menurutku dibandingin skincare2 mahal lainnya," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @creativesbynana.id, Rabu (24/5).

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES