Cara membuat face mist dengan air mawar ini bikin wajah glowing dan lembap

Cara membuat face mist dengan air mawar ini bikin wajah glowing dan lembap

Brilio.net - Di tengah cuaca yang panas dan lembap, memang kerap menyebabkan masalah kulit kering bagi banyak orang. Ketika kulit menjadi kering, akan menimbulkan masalah-masalah lainnya, seperti infeksi bakteri, eksim, hingga retakan kulit yang berdarah. Bahkan kulit kering juga akan membuatnya terlihat kusam, tidak bercahaya, serta menimbulkan jerawat. Oleh karena itu, kamu membutuhkan produk yang mampu melembapkan sekaligus menyegarkannya kembali.

Salah satu produk kecantikan yang bisa kamu manfaatkan adalah face mist. Face mist adalah cairan yang kandungannya ringan, tetapi bisa menyehatkan kulit dan mengatasi masalah seperti dehidrasi dan iritasi. Itulah sebabnya, face mist harus menjadi bagian dari rutinitas kecantikan harian. Apalagi bagi kamu pemilik kulit kering.

Untuk mendapatkan kelembapan dari face mist, kamu bisa, lho, bikin sendiri di rumah. Seperti cara yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @t3aspoon pada (15/4/2020) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 11 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara membuat face mist hanya memakai dua produk. Kedua produk tersebut adalah air mawar dan face tonic dengan kandungan lemon di dalamnya.

Cara membuat face mist pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@t3aspoon

Salah satu khasiat air mawar untuk wajah adalah melembapkan kulit. Air mawar mengandung pelembap alami serta antioksidan yang dapat mencegah kulit kering. Agar kulit tidak kering dan kusam serta senantiasa terlihat segar, air mawar bisa digunakan sebagai toner atau pembersih wajah alami.

Sementara jeruk nipis mengandung vitamin C yang dipercaya paling bermanfaat terhadap kesehatan kulit, termasuk kulit wajah. Itulah sebabnya, banyak produk perawatan kulit yang mengandung vitamin C sebagai bahan dasarnya. Vitamin C dalam jeruk nipis terbukti dapat mencegah kulit kehilangan banyak air sehingga kekenyalan dan kelembapannya tetap terjaga. Tak hanya itu, jeruk nipis juga membantu menghambat produksi enzim tirosinase yang membantu produksi melanin dan mencegah hiperpigmentasi.

Cara membuat face mist pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@t3aspoon

"DIY face mist buat glowing, mudah dan murah," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @t3aspoon, Sabtu (21/1).

Pertama, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan. Di antaranya adalah mangkuk, sendok, botol spray, air putih, air mawar, dan toner dengan kandungan jeruk nipis. Caranya, tuang 5 sendok makan air mawar pada mangkuk yang telah disiapkan. Lalu tambahkan toner lemon sebanyak 3 sendok makan. Setelah itu, aduk sampai merata lalu masukkan ke dalam botol spray dengan ukuran 100 ml.

Lebih lanjut, tambahkan air putih atau air mineral pada botol hingga penuh. Kemudian, kocok sampai bahan-bahan tersebut tercampur merata. Kamu bisa langsung menggunakannya pada wajahmu.

Cara membuat face mist pakai 2 produk Berbagai sumber

foto: TikTok/@t3aspoon

Cara membuat face mist pakai dua produk yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @t3aspoon ini pun viral. Bahkan sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 3,2 juta kali dan menuai lebih dari 800 komentar.

"ternyata ada yg sama aku juga udh lama pake ini,apalagi setelah makeup dipake makin glowing makeupnya wkwkwk," kata pemilik akun @rzdlladna.

"Dicoba guys aku juga pakek muka kalian bakalan keliatan seger. Pakek setiap hari pasti bisa glowing," ungkap akun @iam_wwina.

"aku juga pakai itu tiap hari," celetuk pemilik akun @itsmestrelica.

"bner ka..q jga pke. ..itu hslnya make upnya jd tahan," komentar akun @madeadelitapoppy.

@t3aspoon #diy #ketikacoronareda Soap - Melanie_Martinez

(brl/lin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES