Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara bikin choco hair mask ala salon untuk atasi rambut kering dan rusak

Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara bikin choco hair mask ala salon untuk atasi rambut kering dan rusak

- Mencegah kerontokan rambut

Cokelat mengandung antioksidan yang kuat, seperti flavonoid dan polifenol yang membantu mencegah kerusakan pada rambut. Kerusakan pada rambut dapat menyebabkan kerontokan yang berlebihan. Dengan mengonsumsi cokelat secara teratur, dapat membantu mencegah kerusakan dan kerontokan rambut.

- Mengurangi ketombe

Cokelat mengandung zat besi yang membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Hal ini dapat membantu mengurangi ketombe dan menjaga kesehatan kulit kepala.

- Membantu rambut tumbuh lebih cepat

Cokelat mengandung vitamin B kompleks yang membantu merangsang pertumbuhan rambut. Vitamin B kompleks juga membantu memperbaiki rambut yang rusak dan membuat rambutmu lebih kuat.

Itulah manfaat cokelat untuk perawatan rambut. Untuk mendapatkan semua manfaat tersebut kamu bisa menjadikan cokelat atau choco ini untuk perawatan hair mask. Nah, cara membuat hair mask dari choco ini cukup mudah. Kamu bisa mensontek cara yang dibagikan oleh YouTuber Caramel Candy.

cara bikin choco hair mask berbagai sumber

foto: YouTube/Caramel Candy

Dilansir briliobeauty.net pada Jumat (16/2), cara membuatnya yaitu pertama-tama siapkan bubuk cokelat yang tidak memiliki kandungan gula, natural oil (coconut oil), yogurt, dan kondisioner.

cara bikin choco hair mask berbagai sumber

foto: YouTube/Caramel Candy

Jika sudah, masukkan cokelat bubuk tersebut pada wadah bersih, kurang lebih dua sendok makan. Setelah itu, campurkan kondisioner dan yogurt kurang lebih dua sendok makan. Dan setelah itu, masukkan coconut oil kurang lebih satu sendok teh.

cara bikin choco hair mask berbagai sumber

foto: YouTube/Caramel Candy

Selanjutnya, aduk semua bahan hingga memiliki tekstur seperti pasta. Setelah itu, simpan hair mask dari choco tersebut pada wadah bersih. Dengan cara tersebut, choco hair mask ala salon ini sudah bisa digunakan untuk perawatan rambut. Sementara itu, unggahan video tersebut pun mencuri perhatian netizen dan dibanjir komentar.

"Makasih banyak kakak udah buatinnnn ... , ini yg aku tunggu tunggu ..." komentar akun @7C_24_Luh Made Anggita Maharani.

"Yey update, makasih ka membantu banget, next buat serum glowing yahh kak," ucap akun @Yaya Opas-iamkajorn.

"Rutin Bikinin Hair Mask ya Kak Aku Pengen setiap Minggu Ganti Hair mask," imbuh akun @Frds_124.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES