Hanya pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat hair mask untuk haluskan rambut kering dan rusak

Hanya pakai 2 bahan dapur, begini cara membuat hair mask untuk haluskan rambut kering dan rusak

Brilio.net - Rambut kusam, kering, dan kasar adalah masalah umum yang kerap dialami oleh sebagian orang. Rambut kering bisa menjadi pertanda jika kulit kepala tidak memproduksi cukup minyak untuk melembapkan rambut. Masalah ini juga bisa dipicu oleh kerusakan lapisan pelindung rambut atau kutikula. Rambut kering ditandai dengan gejala berupa rambut kusam, tidak berkilau, gampang kusut, sulit diatur dan rapuh. Gangguan ini juga menyebabkan rambut rontok saat disisir.

Risikonya semakin meningkat seiring bertambahnya usia akibat penurunan produksi minyak di rambut. Rambut kering biasanya lebih mudah rusak. Ini disebabkan kurangnya kelembapan pada batang rambut. Masalahnya beberapa orang memang memiliki jenis rambut seperti ini sejak lahir. Lalu bagaimana cara merawat rambut yang kering, rusak dan kasar?

Selain sampo dan kondisioner, rambut juga perlu perawatan ekstra. Kalau kamu nggak sempat melakukan perawatan hair mask di salon, tak ada salahnya untuk mencoba membuat masker rambut dari bahan alami di rumah. Untuk membuatnya, manfaatkan saja bahan-bahan yang ada di dapur. Pilih bahan alami yang sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @chintiairma pada (9/5/2020).

Cara membuat hair mask untuk haluskan rambut pakai 2 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@chintiairma

"Cara alami buat rambut kalian jadi bagus," tulis pemilik akun dalam video unggahan, yang telah dilansir briliobeauty.net dari akun TikTok @chintiairma, Sabtu (11/2).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES