Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami, bikin lembut dan mudah diatur

Trik kilaukan rambut kering cuma pakai 4 bahan alami, bikin lembut dan mudah diatur

Brilio.net - Rambut kering biasanya ditandai dengan rambut yang mudah kusut dan tampak kusam. Belum lagi, jika ditambah dengan masalah kerontokan rambut.

Rambut kering adalah kondisi yang terjadi ketika rambut tidak mendapatkan atau mempertahankan kelembapan yang cukup. Lapisan luar pada rambut yang kering mengalami kerusakan sehingga rambut tampak kusam dan terlihat tidak sehat.

Masalah rambut ini dapat terjadi pada perempuan maupun laki-laki di segala rentang usia. Pada umumnya, rambut kering disebabkan oleh faktor lingkungan, cara merawat rambut, hingga kondisi medis tertentu. Faktor-faktor tersebut memicu kerusakan kutikula dan korteks rambut. Akibatnya rambut jadi kering dan kehilangan kilaunya.

Ditambah lagi dengan fakta bahwa seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin rentan pula kita mengalami kerusakan rambut. Hal ini terjadi akibat kondisi folikel rambut yang menurun.

Saat kondisi rambut kering, lapisan luar rambut mengelupas sehingga membuat rambut frizzy atau kusut, kusam, mudah patah, dan juga disertai kulit kepala yang mengering. Lebih parah lagi, kulit kepala yang kering ini akan mengelupas dan bisa menyebabkan ketombe gatal.

Salah satu cara mengatasi rambut kering adalah memilih produk sampo yang sesuai dengan jenis rambut. Namun, penggunaan sampo saja ternyata tak cukup untuk mengembalikan kilau pada rambut kering.

Nah, kamu bisa melakukan perawatan tambahan dengan menggunakan hair mask dari bahan alami. Sama halnya yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @beautyhacks7777 pada (15/2) lalu.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES