Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara bikin choco hair mask ala salon untuk atasi rambut kering dan rusak

Cuma pakai 3 bahan alami, ini cara bikin choco hair mask ala salon untuk atasi rambut kering dan rusak

Brilio.net - Mempunyai rambut yang indah, sehat, dan bebas dari kerusakan adalah impian bagi semua orang, terlebih lagi bagi kaum hawa. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki rambut indah, seperti yang didambakan. Sejumlah orang justru mengalami kondisi rambut kering dan rusak.

Bukan tanpa sebab, rambut kering dan rusak disebabkan oleh beberapa faktor. Mulai dari penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok, paparan sinar matahari, polusi, dan gaya hidup yang kurang sehat. Namun, dengan perawatan yang tepat, rambut kering dan rusak dapat diatasi.

Untuk mengatasi rambut kering dan rusak tersebut, kamu bisa menggunakan bahan alami, seperti halnya cokelat atau choco. Bahan alami yang satu ini memiliki berbagai manfaat, antara lain:

- Menutrisi rambut

Cokelat mengandung banyak nutrisi penting yang baik untuk rambut, seperti magnesium, zat besi, dan vitamin B. Magnesium membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala dan membantu rambut tumbuh lebih sehat. Zat besi membantu mengoptimalkan pasokan oksigen ke rambut, sehingga terlihat lebih sehat dan berkilau. Vitamin B membantu memperbaiki rambut yang rusak dan memperkuat folikel rambut.

- Melembapkan rambut

Cokelat mengandung asam lemak yang dapat melembapkan rambutmu dan mencegah kekeringan. Hal ini membantu menjaga kesehatan rambut dan mencegah rambut menjadi kusam dan rapuh.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES