Cuma pakai 3 bahan dapur, begini cara membuat masker untuk atasi wajah kusam agar cerah dan glowing

Cuma pakai 3 bahan dapur, begini cara membuat masker untuk atasi wajah kusam agar cerah dan glowing

Dalam video yang berdurasi 59 detik tersebut pemilik akun membagikan cara membuat masker untuk atasi wajah kusam agar cerah dan glowing cuma pakai 3 bahan dapur. Ketiga bahan dapur tersebut adalah kunyit, yoghurt, dan madu.

Manfaat kunyit untuk kulit wajah berasal dari kandungan nutrisi di dalamnya. Kunyit diketahui memiliki kandungan vitamin C, kalsium, magnesium, fosfor dan sebagainya. Kunyit juga memiliki sifat antioksidan, antiinflamasi, dan antimikroba. Senyawa inilah yang memberikan khasiat bagi kulit wajah.

Seperti disebutkan sebelumnya, kunyit memiliki senyawa yang bersifat antioksidan dan antiradang. Kombinasi zat ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami. Kunyit dianggap sebagai bahan ampuh untuk mencerahkan kulit wajah. Sifat antioksidan di dalamnya dapat mengurangi bintik hitam, noda dan hiperpigmentasi. Selain itu senyawa antioksidan dan antiinflamasi dalam kunyit bisa membuat wajah seseorang semakin berkilau.

Cara membuat masker untuk atasi wajah kusam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Sementara yoghurt mengandung asam laktat merupakan asam hidroksi alami yang dapat membantu pengelupasan, melembapkan, serta membuat kulit mulus. Bagi kamu yang ingin memiliki kulit terlihat lebih glowing, buatlah masker yang terbuat dari campuran yoghurt.

Begitupun dengan madu, yang memiliki manfaat exfoliating untuk menghilangkan sel kulit mati yang membuat wajah terlihat kusam. Nah, hal inilah yang bisa membuat kulit jadi lebih cerah. Kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalam madu, bisa membantu menghambat proses hiperpigmentasi di kulit yang disebabkan karena terlalu sering terpapar sinar matahari.

"tips glowing bersih mulus," tulis pemilik akun sebagai keterangan video unggahan, seperti yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dorahermin, Selasa (31/1).

Cara membuat masker untuk atasi wajah kusam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Cara membuatnya cukup simpel, siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Diantaranya, wadah, sendok atau spatula, bubuk kunyit, yoghurt plain, dan madu. Pertama, ambil 1/4 sendok bubuk kunyit dan tambahkan satu sendok teh yoghurt, serta setengah sendok teh madu.

Setelah itu, aduk ketiga bahan tersebut secara merata sampai berbentuk seperti pasta. Lalu, oleskan keseluruh wajah sampai merata dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara membuat masker untuk atasi wajah kusam pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@dorahermin

Cara membuat masker untuk atasi wajah kusam pakai 3 bahan dapur ini pun sontak mengundang berbagai respon dari warganet. Sampai saat ini, videonya sudah ditonton sebanyak 167,5 ribu kali dan menuai lebih dari 60 komentar.

"ok trmkasih," komentar akun @sariajamaunya.

"buat flek bintik bintik gimana bun," tanya akun @mahesa0305.

"di coba pkai ini biar hilang bintik hitamnyaa," jawab pemilik akun.

@dorahermin tipsglowingbersihmulus#youtubedorahermin #GlowToBeDifferent #dorahermin #flekhitam DJ Kimi No Toriko Minta Poto - DJ Ayu Party

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES