Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara menghilangkan daki membandel yang ampuh dan efektif

Cuma pakai 3 bahan dapur, ini cara menghilangkan daki membandel yang ampuh dan efektif

Brilio.net - Kurang menjaga kebersihan tubuh bisa berujung pada timbulnya daki atau kotoran berwarna hitam pada kulit. Daki sebenarnya tidak membahayakan kesehatan, tetapi dapat mengganggu penampilan dan menjadi tanda kamu perlu membersihkan tubuh. Daki adalah kotoran yang terdiri dari sel kulit mati, sebum (minyak), dan keringat yang menumpuk di atas kulit. Umumnya, daki muncul pada leher, lipatan lengan, lipatan kaki, punggung, dan dada.

Jika dibiarkan menumpuk terlalu lama, kotoran ini bisa menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit sehingga membentuk semacam kerak berwarna kecokelatan atau hitam yang sulit dibersihkan dan mengganggu penampilan. Namun kamu tak perlu khawatir, karena daki dapat dibersihkan dengan beberapa cara, salah satunya menggunakan bahan alami. Bahkan bahan-bahan alami yang digunakan ini bisa kamu dapatkan di dapur.

Seperti yang dibagikan seorang pengguna TikTok dengan nama akun @rythaa14. Dalam video unggahan berdurasi 10 detik tersebut, pemilik akun membagikan cara menghilangkan daki berkerak yang cuma menggunakan tiga bahan dapur. Ketiga bahan dapur tersebut adalah jeruk nipis, minyak zaitun, dan bubuk kopi hitam.

Cara menghilangkan daki membandel pakai 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@rythaa14

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES