Cara mudah atasi beruntusan pakai masker dari 2 bahan makanan ini bikin wajah kembali halus

Cara mudah atasi beruntusan pakai masker dari 2 bahan makanan ini bikin wajah kembali halus

Salah satu pengguna YouTube dengan kanal Shafira Hanifa membagikan cara membuat masker untuk atasi beruntusan. Dalam videonya, pemilik kanal YouTube tersebut menggunakan oatmeal dan madu. Menurutnya, masker alami ini ampuh untuk atasi beruntusan dan membuat wajah jadi halus kembali.

Bukan tanpa alasan, kombinasi kedua bahan makanan ini memang bagus untuk kulit. Pasalnya, oatmeal mengandung beta-glucan yang membantu mengurangi peradangan pada kulit dan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Oatmeal juga dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit yang menjadi salah satu penyebab utama bruntusan.

Sedangkan, madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan pada kulit. Tidak hanya itu, madu juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga bisa mengatasi peradangan yang terjadi pada kulit.

Kombinasi oatmeal dan madu dapat membantu mengurangi beruntusan pada kulit dengan cara membersihkan dan menenangkan kulit yang meradang. Lantas bagaimana cara menggunakan kedua bahan untuk jadi masker? Yuk, simak caranya, dilansir briliobeaut.net dari YouTube Shafira Hanifa pada Rabu (15/3).

Bahan-bahan:

Cara mudah atasi beruntusan berbagai sumber

foto: YouTube/Shafira Hanifa

1. Oatmeal
2. Madu murni
3. Air putih

Cara membuatnya:

Cara mudah atasi beruntusan berbagai sumber

foto: YouTube/Shafira Hanifa

1. Masukkan dua sendok makan oatmeal pada wadah bersih
2. Tambahkan dua sendok makan madu
3. Lalu, campurkan dengan satu sendok teh air putih
4. Aduk campuran bahan tersebut hingga rata
5. Setelah itu, aplikasikan pada seluruh wajah dengan menggunakan brush
6. Diamkan kurang lebih 15 menit hingga kering
7. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat

Itulah cara mengatasi beruntusan pada wajah yang bisa kamu lakukan di rumah dengan mudah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan masker dari bahan makanan ini secara rutin. Video tersebut pun mendapat beragam tanggapan dari warganet. Tak sedikit yang memberikan masukan untuk pembuatan masker tersebut.

"Di blender aja kak oatmeal nya, bakal lebih gampang di apply dan lebih hemat jugaa," tulis akun @Our Taetae is so hansom.

"Saran aku kak klo mau pake masker oatnya itu campurin 2 sdm oat ditambah 1 sdm air panas gitu kak aduk aja dulu baru tambahin madu 1 sdm nanti gampang kak diratainnya," komentar akun @Maria Jessica Putri Davia.

"Hi, kak. mungkin tambahan saran dari aku, oatmealnya itu rada dialusin dulu. jadi ngga gede2 banget dan lebih mudah dipakek," akun @Lestari DU berkomentar.

"Makasih banyak kakak super helpful bangett buat aku yang lagi fungal acne aku sukses terus kak!!" imbuh akun @intan salsabila agustina zelhas.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES