Cuma pakai 2 bahan alami, ini cara menghilangkan beruntusan pada wajah ala rumahan

Cuma pakai 2 bahan alami, ini cara menghilangkan beruntusan pada wajah ala rumahan

Brilio.net - Selain jerawat, beruntusan juga merupakan salah satu masalah umum yang dialami banyak orang. Beruntusan umumnya ditandai dengan munculnya bintik, noda kemerahan, dan tekstur pada wajah yang tidak merata. Kondisi ini terkadang menimbulkan rasa gatal dan perih saat berkeringat.

Oleh karena itu, kulit yang beruntusan berpotensi mengalami iritasi. Biasanya, beruntusan disebabkan oleh alergi, cuaca, polusi udara, infeksi, gigitan serangga, terpapar bahan kimia, atau tidak cocok dengan kandungan di kosmetik atau skincare. Sebanyak 85% orang memiliki masalah beruntusan atau jerawat di wajahnya.

Beruntusan sendiri terjadi karena adanya penyumbatan pada kelenjar wajah. Selain itu, jerawat kecil ini juga bisa terjadi akibat kedinginan atau iritasi kulit. Ukurannya lebih kecil dari jerawat, bahkan hampir tidak tampak. Namun jika disentuh, beruntusan akan terasa kasar. Keberadaan jerawat pasir ini cukup mengganggu kepercayaan diri.

Selain menggunakan berbagai produk skincare, bruntusan ternyata juga bisa dihilangkan dengan bahan-bahan alami, lho. Salah satu pengguna TikTok dengan nama akun @serbubenang.id membagikan cara menghilangkan beruntusan pada wajah secara alami dengan dua bahan.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES