Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini cuma pakai 2 jenis tepung, wajah auto mulus

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat ini cuma pakai 2 jenis tepung, wajah auto mulus

Sedangkan tepung gram merupakan tepung dari kacang chickpea atau lebih dikenal dengan tepung besan di India. Tepung ini bermanfaat untuk menyingkirkan jerawat, menghilangkan bulu wajah, dan banyak lagi manfaat lainnya. Bahan ini juga sudah dipakai oleh wanita India sejak dulu untuk mengontrol produksi minyak berlebih pada wajah.

Hal ini berkat kandungan zat besi yang berguna melawan infeksi yang diakibatkan jerawat. Kandungan zat besi ini juga mampu mengontrol produksi sebum berlebih serta menenangkan kulit yang radang. Sehingga bekas jerawat yang menghitam akan dapat segera diatasi.

Tak terkecuali dengan sari kentang, yang bisa kamu dapatkan dengan menghaluskan kentang lalu memeras airnya. Sari kentang juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi flek hitam bekas jerawat. Hal ini karena sari kentang dikenal dengan kandungan vitamin C, vitamin B6, seng, potasium, serta fosfor.

Semua kandungan ini sangat bermanfaat dan bisa membantu meremajakan produksi kolagen di kulit. Menyamarkan bekas jerawat kehitaman juga dipercaya sebagai manfaat sari kentang untuk wajah.

Nah, dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa memanfaatkannya sebagai bahan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat di wajah. Berikut cara membuatnya.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang cuma pakai 2 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

Bahan:

1. 1 sendok makan tepung beras.
2. 1 sendok makan tepung gram.
3. 1 sendok makan sari kentang,.

Cara membuat:

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang cuma pakai 2 jenis tepung Berbagai sumber

foto: TikTok/@skinbrushblush_official

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk sampai merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah dan leher yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan selama 20 menit lalu bilas menggunakan air hangat sampai bersih.
5. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.
6. Gunakan masker ini secara rutin 3 kali seminggu untuk mendapatkan wajah yang mulus.

Cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang cuma pakai 2 jenis tepung ini tuai perhatian warganet. Sampai sekarang videonya sudah dilihat sebanyak 865,1 ribu kali dan mendapatkan lebih dari 120 komentar.

"Itu benar-benar berhasil untuk saya," kata pemilik akun @parth.11.07.

"ya itu benar-benar berfungsi, saya mencoba dan ini yang terbaik," celetuk akun @naimalxyz14.

@skinbrushblush_official Remove dark spots, acne scars and blemishes easilywith this magical mask made with only 3 ingredients. Ingredients: Rice flour, gram flour and potato juice. Use thrice thrice a week. Disclaimer: The content in my video is for informational purpose only. Please do not take it as a medical professional advice. If you are allergic to something, then, do a patch test of each ingredient in the recipe before applying on your face. Different skin types react differently. Be safe and healthy #skincaretips #naturalskincare #skincarenatural #darkspots #darkspotsremover #darkspotsolution #darkspotstreatment #blemishestreatment #blemishes #acneproblems #acnescars #acnescarsremoval #acnescarstreatment #pimplemarksolution #pimplemarks #clearskintips #trending #trendingvideos #viralvideos #trendingsound #trendingsongs #trendingnow #trendingtoday #newreels #viraltoday #haaye #facemarks #skinlightening #skinwhitening #fadedarkspots In The Forest (Acoustic Indie No Copyright) - Instrumental - Lesfm & Olexy

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES