Tak perlu laser, ini cara samarkan flek hitam di wajah hanya pakai masker dari 1 bahan rempah

Tak perlu laser, ini cara samarkan flek hitam di wajah hanya pakai masker dari 1 bahan rempah

Brilio.net - Flek hitam di wajah atau yang dikenal dengan hiperpigmentasi menjadi salah satu masalah umum yang seringkali mempengaruhi penampilan seseorang. Biasanya kondisi kulit yang satu ini ditandai dengan munculnya bercak-bercak hitam di beberapa area wajah, seperti dahi dan pipi.

Adanya flek hitam ini biasanya muncul karena dipengaruhi oleh faktor bertambahnya usia. Pada kondisi ini kulit yang mengalami penuaan akan mengalami peningkatan produksi melanin sehingga muncul flek hitam. Di sisi lain, paparan sinar matahari yang dapat merangsang produksi melanin berlebihan pun dapat memperparah flek hitam.

Untuk mengatasi kondisi ini kamu membutuhkan berbagai perawatan. Salah satu, metode kecantikan yang banyak diminati oleh kaum hawa adalah laser. Sayangnya, treatment yang satu ini memberikan rasa nyeri yang membuat kamu tidak nyaman.

Nah, salah satu caranya adalah cukup lakukan treatment di rumah dengan menggunakan masker dari bahan rempah yaitu kunyit. Bahan alami ini mengandung sifat antiflamasi dan antioksidan yang bisa mengatasi peradangan, menghilangkan jerawat, memperbaiki kondisi kulit rusak, dan mencerahkan flek hitam.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES