Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik menghilangkan bintik hitam yang bikin wajah mulus dan bersih

Hanya pakai 2 bahan dapur, ini trik menghilangkan bintik hitam yang bikin wajah mulus dan bersih

Brilio.net - Bagi sebagian orang, melihat ada jerawat yang muncul di wajah, membuat tangan gemas untuk memencetnya. Walau setelah itu jerawat hilang, tapi siap-siap dengan masalah yang datang setelahnya. Selain rasa sakit, jerawat yang dipencet berisiko meninggalkan bekas dan flek hitam. Bekas jerawat memang bisa hilang dengan sendirinya, tapi waktunya bervariasi.

Peradangan jerawat dapat mengakibatkan kerusakan pada sel-sel keratinosit basal yang merupakan bagian dari struktur kulit manusia. Alhasil, tubuh memproduksi melanin secara berlebihan yang dapat memicu hiperpigmentasi pada kulit. Beberapa orang bekas jerawatnya hilang dalam beberapa hari. Namun, ada juga yang butuh waktu lama hingga benar-benar pudar. Bekas jerawat dan bintik hitam yang membandel dapat menurunkan rasa percaya diri.

Namun tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan bahan-bahan alami di sekitarmu. Selain lebih murah, bahan alami di sekitar juga lebih aman karena tidak mengandung bahan-bahan kimia. Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna akun TikTok dengan nama akun @dorahermin.

Dalam video berdurasi 20 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik menghilangkan bintik hitam hanya pakai 2 bahan dapur. Kedua bahan tersebut adalah tomat dan tepung beras.

"memudarkan flek dan bekas jerawat," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dorahermin, Sabtu (28/1).

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES