Auto mulus, ini cara memutihkan tangan pakai lulur dari 3 bahan dapur

Auto mulus, ini cara memutihkan tangan pakai lulur dari 3 bahan dapur

Kentang dapat dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk membantu mencerahkan tangan. Hal ini terjadi karena kentang memiliki kandungan asam azelaic yang mampu menghilangkan bintik hitam, memudarkan hiperpigmentasi serta mencerahkan kulit yang kusam. Efek ini akan semakin maksimal apabila kentang dikombinasikan dengan bahan alami yang lain.

cara memutihkan tangan pakai lulur dari 3 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@beautyhacks7777

Tepung beras juga memiliki manfaat yang sama, yaitu dapat mencerahkan kulit tangan. Kandungan asam fitat yang ada di dalam tepung beras mampu memberikan efek eksfoliasi pada kulit.

Tak hanya itu, tepung beras juga mengandung zat asam ferulic, alantoin serta asam para-aminobenzoic yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mencerahkan kulit yang kusam, menyamarkan bekas luka dan mengangkat sel kulit mati.

cara memutihkan tangan pakai lulur dari 3 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@beautyhacks7777

Sedangkan susu juga memiliki kandungan asam laktat yang diyakini memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa banyak produk pencerah kulit yang menggunakan susu sebagai bahan utamanya. Asam laktat berkerja dengan cara mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam.

cara memutihkan tangan pakai lulur dari 3 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@beautyhacks7777

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Di antaranya, sabun batang, kentang, tepung beras dan susu. Langkah yang pertama adalah memarut sabun batang dan kentang secukupnya. Yang kedua, peras hasil parutan kentang sampai keluar air dari kentang tersebut, kemudian campurkan parutan sabun dengan sari kentang, lalu rebus dengan api kecil. Rebus sampai tekstur keduanya mengental.

Setelah itu, tambahkan sedikit tepung beras dan susu, campurkan sampai konsistensi lulur sudah cukup padat dan kental. Lalu, lulur kamu sudah bisa digunakan. Caranya cukup mudah bukan? Kamu bisa mencoba sendiri cara ini dirumah.

cara memutihkan tangan pakai lulur dari 3 bahan dapur  2023 brilio.net

foto: Tiktok/@beautyhacks7777

Cara membuat lulur tangan hanya pakai 3 bahan dapur ini menuai atensi warganet. Sampai artikel ini ditulis, Kamis (30/3), videonya sudah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali dan menuai beberapa komentar.

"Yes it does work i'm using it for 3 days and i'm seeing progres (Ya itu berkerja, aku menggunakannya selama 3 hari dan aku melihat kemajuan)," ungkap pemilik akun @meerajaglal.

"I will try this, thanks hope it works (Aku akan mencoba ini, terimakasih berharap ini berkerja)," kata pemilik akun @yaso_amiry.

"Amazing (Luar biasa)," celetuk pemilik akun @beautystore24.

@beautyhacks7777 Beauty Hacks #japanese #asian #secrethack #beautyhacks #beauty #whitening #skinproblem #hyperpigmentation #hyperpigmentationtreatment #hyperpigmentationtips #hyperpigmentationsolution #hyperpigmentationskin #hyperpigmentationscars #hyperpigmentationskincare #hyperpigmentationproducts #dove #dovesoap #soap #viral #viralvideo #viralhack #trending #asia #treatment #homeremedy #beautytok #beautyhacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #skincare #skincarehacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #skincare #skincarehacks #works #viral #viralvideo #tiktok #foryou #foryoupage #skincare #skinwhitening #darkspots #finelines #wrinkles #antiaging #potato #fyp #2023 #skinwhiteningcream #fyp #glassskin #asiansecrets #asianskincare #asian #tiktok #viral #viralvideo #viraltiktok #viral_video #viralvideo #virall #viralllllll #foryou #foryoupage #fyp #fyp original sound - Beauty hacks 777

mgg/Jessica Tosya

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES