Auto mulus dan lembap, ini cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami

Auto mulus dan lembap, ini cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami

Salah satunya seperti yang dibagikan pengguna TikTok dengan nama akun @mehglow pada (30/4) lalu. Dalam unggahannya, ia membagikan cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah aloe vera gel, peppermint oil, dan tea tree oil.

"Clear acne overnight (Bersihkan jerawat dalam semalam)," katanya dalam video unggahan, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @mehglow, Selasa (16/5).

Cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Manfaat lidah buaya untuk jerawat diperoleh dari berbagai kandungan senyawa aktif di dalamnya, seperti aloin, flavonoid, fenilpiron, fenilpropanoid, kumarin, pitosterol, analog naftalena, lipid, dan vitamin. Semua kandungan tersebut diketahui memiliki efek antiradang, antibakteri, dan antioksidan.

Aloe vera juga mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Adapun kandungan antioksidan, serta vitamin dan mineral lainnya yang dapat membantu mengurangi rasa nyeri pada kulit yang sedang mengalami peradangan akibat inflamasi atau jerawat. Plus, anti-inflammatory pada gel-nya juga bisa bantu meredakan jerawat yang membisul atau jerawat matang.

Sedangkan peppermint oil memiliki sifat antimikroba yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat pada kulit. Peppermint oil akan menyeimbangkan produksi sebum, sehingga mencegah penyumbatan pori-pori dan jerawat. Selain itu, peppermint oil juga membantu membentuk skin barrier pada kulitmu.

Begitupun dengan tea tree oil yang mengandung terpinene yang bersifat antibakteri dan antiradang, sehingga dapat mengatasi peradangan dan perkembangan bakteri penyebab jerawat.

Nah, hanya dengan ketiga bahan tersebut kamu bisa memanfaatkannya sebagai overnight mask guna mengatasi jerawat di wajahmu. Overnight mask buatanmu ini juga aman dan tak kalah efektif dengan produk-produk pabrikan. Berikut cara membuatnya.

Cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@mehglow

Bahan:

1. 2 sendok makan aloe vera gel.
2. Beberapa tetes peppermint oil.
3. Beberapa tetes tea tree oil.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan tersebut kedalam sebuah wadah lalu aduk sampai merata.
2. Aplikasikan keseluruh wajah yang sudah bersih lalu diamkan semalaman.
3. Bilas saat pagi hari setelah bangun tidur dan kamu akan mendapatkan wajah yang lembap dan mulus.
4. Gunakan masker ini secara rutin setiap malam sebelum tidur sebagai rutinitas skincare malam untuk mendapatkan hasil yang optimal.
5. Simpan sisanya pada jar penyimpanan dan masukkan kedalam kulkas agar lebih awet.

Cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami Berbagai sumber

foto: TikTok/@mehglow

Cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami ini langsung viral. Hingga artikel ditulis videonya sudah dilihat sebanyak 4.529 kali dan mendapatkan lebih dari 70 tanda suka.

@mehglow HOW TO MAKE YOUR ACNE DISAPPEAR OVERNIGHT | SIMPLE HOME REMEDY TO CLEAR ACNE FAST. how to remove acne, remove acne scars, how to treat acne, remove acne fast, how to get rid of acne pimples and scars on face overnight, simple home remedy, acne treatment at home, how to remove pimples overnight, diy skin secret, diy acne face mask #foryou_ #bestdiy #diyhomeremedies #peeloffmasks #diyskincare #shortsforyou #shorts #mrbeast #mrbeastshorts #bts #exo #viral #viralshort #viralshorts #youtubeshort #youtubeshorts #youtube #views #homeremedies #diy original sound - Mehglow

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES