Trik mengempiskan jerawat membandel cuma pakai 2 bahan alami, bikin wajah lembap dan mulus

Trik mengempiskan jerawat membandel cuma pakai 2 bahan alami, bikin wajah lembap dan mulus

Brilio.net - Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang umum dialami oleh remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa terjadi sampai dewasa. Jerawat paling sering terjadi pada kulit yang memiliki kelenjar minyak paling banyak. Nah, beberapa bagian tubuh tersebut adalah wajah, dada, punggung atas, serta bahu.

Masalah yang satu ini muncul ketika pori-pori kulit tersumbat oleh minyak, kotoran, sel kulit mati, dan bakteri. Walaupun bukan masalah kulit yang serius, jerawat bisa meradang dan menimbulkan rasa sakit. Jerawat bahkan bisa menimbulkan tekanan emosional karena benjolannya mengganggu penampilan jika muncul pada wajah.

Biasanya, jerawat mudah hilang dengan perawatan sederhana saja. Namun, jerawat terkadang bisa membandel dan menetap di wajah. Nah, jenis jerawat seperti ini lah yang bisa bikin kamu stres. Namun ternyata, ada beberapa faktor yang membuat jerawat membandel. Jarang mencuci wajah, tidak menghapus make up dengan baik sampai bergonta-ganti skincare adalah beberapa faktor yang nyatanya justru membuat jerawat kamu semakin membandel.

Nah, untuk menghilangkan jerawat langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan cara mengempiskannya lebih dahulu. Namun mengempiskan jerawat yang membandel dengan cara dipencet bukanlah langkah yang bijak. Alih-alih sembuh, memencet jerawat dengan paksa justru dapat menimbulkan bekas luka dan bopeng pada kulit wajah.

Sebagai solusinya, kamu bisa melakukan perawatan wajah dengan menggunakan produk skincare yang diformulasikan untuk mengempiskan jerawat. Salah satunya dengan menggunakan masker wajah. Masker wajah ini pun bisa kamu buat sendiri dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Selain lebih hemat, masker wajah dengan bahan alami juga tak kalah efektif untuk mengempiskan jerawatmu.

Trik mengempiskan jerawat membandel cuma pakai 2 bahan alami Berbagai sumber

foto: freepik.com

Seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @asc_beautytips pada (27/7/2022) lalu. Dalam unggahannya, pemilik akun memberikan trik mengempiskan jerawat membandel cuma pakai 2 bahan alami. Bahan alami yang digunakan adalah lidah buaya dan madu.

"Use This Treatment to Clear All Pimples and Have Bright and Glowing Skin (Gunakan Perawatan Ini untuk Membersihkan Semua Jerawat dan Memiliki Kulit Cerah dan Bercahaya)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @asc_beautytips, Sabtu (13/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES