Auto mulus dan lembap, ini cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami

Auto mulus dan lembap, ini cara menghilangkan jerawat pakai overnight mask dari 3 bahan alami

Brilio.net - Seperti yang kita tahu bahwa masker wajah merupakan salah satu produk skincare penting yang perlu digunakan secara rutin, setidaknya satu kali dalam seminggu. Namun ada kalanya orang terlalu malas untuk menggunakan masker di malam hari, karena perlu membiarkanya beberapa menit, kemudian membilasnya setelah itu.

Apalagi jika kamu memiliki wajah yang berjerawat dan sensitif dengan beberapa kandungan produk skincare, pasti akan malas dan takut jika penggunaan masker justru akan memperparah kondisi jerawat di wajahmu. Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) yang terjadi secara berlebihan.

Minyak berlebih bisa menyumbat pori-pori kulit. Pada setiap pori-pori kulit, terdapat folikel yang terdiri dari kelenjar minyak dan rambut. Jerawat terjadi ketika folikel rambut atau tempat tumbuhnya rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Hal tersebut menyebabkan peradangan serta penyumbatan pada pori-pori kulit. Peradangan ini ditandai dengan munculnya benjolan kecil yang terkadang berisi nanah di atas kulit.

Nah, untuk mengatasi jerawat, biasanya kebanyakan orang rela melakukan berbagai cara untuk menghilangkannya. Salah satunya dengan masker wajah. Melihat kondisi ini, banyak merek perawatan wajah baik lokal maupun internasional menghadirkan jenis masker yang bisa digunakan untuk dibawa tidur bernama sleeping mask atau overnight mask.

Saat sudah banyak produk overnight mask yang dijual di pasaran dengan berbagai kandungan yang mampu melembapkan, menutrisi, hingga mengatasi jerawat. Namun, bagi beberapa orang, kandungan bahan kimia dalam produk pabrikan tersebut justru memperparah kondisi wajah. Sebagai solusinya, kamu bisa kok membuat overnight mask sendiri dengan bahan-bahan alami.

(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES