Tak kalah dari produk pasaran, ini trik bikin masker untuk atasi jerawat membandel dari 4 bahan dapur

Tak kalah dari produk pasaran, ini trik bikin masker untuk atasi jerawat membandel dari 4 bahan dapur

Brilio.net - Jerawat menjadi permasalahan umum yang terjadi pada kulit setiap orang. Bahkan kadang jerawat ini timbul tenggelam dan meninggalkan bekas membandel. Permasalahan ini umumnya dialami oleh pemilik jenis kulit berminyak. Namun, tak berarti jenis kulit kering bebas dari masalah jerawat.

Nggak cuma di wajah, jerawat juga bisa muncul di berbagai area tubuh lainnya. Bagian tubuh tersebut adalah wajah, dada, punggung atas, serta bahu. Jerawat terbentuk akibat folikel rambut terisi dengan sel kulit mati, minyak, hingga bakteri. Hal ini menimbulkan pembengkakan, kemerahan, hingga peradangan. Akhirnya, pori-pori menjadi tersumbat dan menimbulkan bintik merah pada kulit.

Biasanya, jerawat mudah hilang dengan perawatan sederhana saja. Namun, jerawat terkadang bisa membandel dan menetap di wajah. Jarang mencuci wajah, tidak menghapus makeup dengan baik sampai bergonta-ganti skincare adalah beberapa faktor yang nyatanya justru membuat jerawat kamu semakin membandel.

Adanya jerawat terutama di area wajah sering kali membuat seseorang jadi tampil kurang percaya diri. Nggak perlu panik, sebab ada banyak cara menghilangkan jerawat membandel dengan cepat. Selain dengan obat medis yang dijual di pasaran, kamu juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang mudah ditemukan. Salah satunya seperti yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @taylajjones pada (28/5/2020) lalu.

Trik bikin masker untuk atasi jerawat membandel dari 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Melalui unggahannya, ia membagikan trik bikin masker untuk atasi jerawat membandel dari 4 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah madu, kunyit bubuk, minyak kelapa, dan susu.

"DIY Facemask, this facemask is better than the facemasks youd buy from the shops as its made from natural products! Try it and tag me! (Masker Wajah DIY, masker wajah ini lebih baik daripada masker wajah yang kamu beli dari toko karena terbuat dari produk alami! Coba dan tandai saya!)," katanya sebagai keterangan video, yang briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @taylajjones, Jumat (5/5).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES