9 Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribuan

9 Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribuan

1. Emina Clay Mask Sebum Control.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@nccosmetics_official

Emina Clay Mask memiliki tiga jenis masker yang berbeda, yaitu Brightening Clay Mask, Sooth & Smoothing Clay Mask, dan Sebum Control Clay Mask. Jika memiliki kulit berminyak, kamu bisa mencoba varian Sebum Control Clay Mask yang mengandung calendula extract.

Kandungan tersebut bermanfaat untuk menyerap kelebihan minyak dan memberikan efek antioksidan pada kulit serta bisa membersihkan hingga ke pori-pori. Produk ini memiliki tekstur yang ringan dan tidak membuat kulit terasa kering setelah dibilas. Hal ini disebabkan adanya formulasi Triple Moisturizing Extract yang memberikan efek melembapkan dan mencerahkan. Harga Emina Clay Mask dijual sekitar Rp 39 ribu.

2. Wardah Mineral Clarifying Clay Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@ds_kosmetic

Wardah Mineral Clarifying Clay Mask adalah produk perawatan wajah dengan kandungan Clarifying Mineral yang berasal dari sumber alami. Kandungan mineral tersebut berfungsi untuk menyerap kelebihan minyak pada wajah dan membantu membersihkan kotoran atau polusi yang menyumbat pori-pori kulit wajah.

Menggunakan masker ini secara rutin akan membantu mengurangi komedo dan membuat kulit wajah lebih bersih dan sehat. Clay mask ini memiliki warna abu-abu dan aroma alami yang tidak terlalu mengganggu.

Harganya sangat terjangkau, yakni sekitar Rp 25 ribu untuk kemasan 60 ml. Selain itu, produk ini juga tidak membuat kulit wajah terasa kering karena dilengkapi dengan formula yang dapat melembapkan dan menjadikan kulit lebih cerah.

3. Everwhite Let It Glow Clay Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@brightshopbali

Everwhite telah meluncurkan 4 varian Let It Glow Clay Mask yaitu Green Tea, Strawberry, Milk and Oat, dan Charcoal Clay Mask. Jika memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat, kamu bisa mencoba varian Green Tea. Sedangkan untuk varian Charcoal, bisa digunakan bagi pemilik kulit berminyak namun tidak memiliki jerawat.

Green tea mengandung zat yang dapat membantu meredakan jerawat dan mengurangi kelebihan minyak di wajah. Sedangkan kandungan Charcoal, berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membersihkan wajah hingga ke pori-pori, mengurangi komedo, menyerap kelebihan minyak, dan membantu menghilangkan noda hitam pada wajah. Produk ini tersedia dalam ukuran 125 gram dengan harga sekitar Rp 100 ribu.

4. Haple Bentonite Clay Mask.

Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak  2023 berbagai sumber

foto: Instagram/@sunshineeleee

Haple Bentonite Clay Mask adalah produk clay mask yang memiliki keunikan tersendiri karena teksturnya berupa bubuk. Agar teksturnya menjadi seperti clay mask, kamu perlu mencampurnya dengan rose water atau air mineral.

Varian Bentonite Clay Mask ini cocok untuk kamu yang memiliki kulit wajah berminyak berjerawat. Produk ini mengandung bentonite premium dari Amerika Serikat dan aman digunakan untuk kulit yang cenderung berjerawat. Selain menyerap minyak berlebih, masker ini juga membantu meredakan jerawat di wajah, memudarkan bekas jerawat, mengurangi komedo, dan berfungsi sebagai eksfoliasi. Produk dengan berat 35 gram ini dijual dengan harga sekitar Rp 49 ribu.

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES