9 Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribuan

9 Rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, harga mulai Rp 20 ribuan

Brilio.net - Kulit berminyak adalah kondisi saat kulit memproduksi terlalu banyak minyak atau sebum. Hal ini dapat membuat wajah terlihat kusam, berminyak, dan berjerawat. Meski kulit berminyak dapat menjadi masalah, ada beberapa cara untuk mengatasi kondisi ini dan menjaga kulit tetap sehat. Seperti melakukan double cleansing, menghindari konsumsi makanan berlemak, dan menggunakan skincare.

Seringkali, pemilik kulit berminyak enggan menggunakan skincare karena menganggap penggunaannya dapat memperparah kondisi kulit berminyak. Padahal, kulit berminyak juga membutuhkan asupan nutrisi dari produk skincare.

Salah satu produk skincare yang sering dilewatkan penggunaannya oleh sebagian orang adalah masker. Kulit berminyak juga membutuhkan asupan nutrisi pada masker wajah. Masker wajah dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengontrol produksi minyak pada kulit.

Sebaiknya, pilih masker yang sesuai dengan jenis kulit berminyak agar hasilnya optimal. Salah satu jenis masker yang cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak adalah clay mask.

Clay mask terkenal dengan kemampuannya untuk menyerap minyak berlebih pada kulit. Clay mask dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi produksi minyak pada kulit, sehingga dapat membantu mengurangi timbulnya jerawat dan menjaga kulit tetap sehat.

Namun, perlu diperhatikan bahwa tidak semua clay mask cocok untuk kulit berminyak. Pilihlah clay mask yang mengandung bahan-bahan yang cocok untuk kulit berminyak, seperti kaolin atau bentonit. Hindari clay mask yang mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit menjadi kering atau iritasi, seperti alkohol atau parfum.

Berikut sembilan rekomendasi clay mask untuk kulit berminyak, sebagaimana telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (5/5).

Mgg: Jessica Tosya

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES