7 Rekomendasi masker wajah lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, harga mulai Rp 35 ribu

7 Rekomendasi masker wajah lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, harga mulai Rp 35 ribu

Brilio.net - Kulit berminyak merupakan salah satu jenis kulit yang membutuhkan perawatan khusus. Kondisi kulit berminyak biasanya menghasilkan lebih banyak sebum yang merupakan minyak alami wajah yang dihasilkan oleh kelenjar minyak. Sebum yang diproduksi secara berlebih ini akan membuat wajah tampak mengilap.

Kulit berminyak tentu cukup mengganggu bagi sebagian orang. Bahkan bisa memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Oleh karena itu, dibutuhkan perawatan khusus bagi pemilik kulit berminyak karena produk yang di butuhkan berbeda dengan jenis kulit lainnya.

Kondisi kulit berminyak juga biasanya membuat kotoran dan debu lebih mudah menempel pada wajah. Kotoran, debu, dan minyak yang menumpuk pada wajah menumpuk akan memicu munculnya komedo dan jerawat. Oleh karena itu, dibutuhkan penggunaan masker wajah yang sesuai. Masker wajah menjadi perawatan penting bagi kulit berminyak karena mampu mengangkat kotoran dan debu di wajah.

Penggunaan masker pada kulit berminyak memiliki banyak manfaat, salah satunya mampu mengontrol minyak berlebih. Selain itu, masker mampu membersihkan pori-pori wajah dan mengangkat kotoran yang bisa menyumbat pori dan menyebabkan jerawat. Bahkan masker juga bisa membasmi bakteri penyebab jerawat. Untuk itu, masker jadi salah satu produk kecantikan yang tidak boleh ditinggalkan bagi pemilik kulit berminyak dan berjerawat.

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak dan berjerawat, tidak perlu khawatir karena briliobeauty.net punya rekomendasi masker lokal yang sesuai kebutuhan kulitmu. Produk lokal kini tengah naik daun karena kualitasnya yang tidak kalah dengan produk luar lho. Berikut tujuh rekomendasi masker wajah lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat, seperti dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (15/2).

1. Sariayu krem masker jerawat.

masker wajah lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat  2023 berbagai sumber

foto: sariayu.com

Sariayu krem masker jerawat mengandung bahan utama ekstrak pegagan yang dapat membersihkan minyak berlebih pada wajah. Masker wajah lokal dengan berat bersih 100 gr ini juga mengandung centella asiatica extract yang mampu mengangkat kotoran pada pori dan meredakan jerawat. Harga untuk produk ini yaitu Rp 35 ribu.

2. The Originote BHA charcoal clay mask.

masker wajah lokal untuk kulit berminyak dan berjerawat  2023 berbagai sumber

foto: Shopee.co.id/(theoriginoteoffiacial)

The Originote merupakan produk lokal yang tengah ramai berseliweran di berbagai media sosial. Produk lokal ini dikenal memiliki harga terjangkau. Selain harganya yang murah, masker wajah dari The Originote juga memiliki formula yang mampu mengontrol produksi sebum wajah. Dengan harga Rp 40 ribu, kamu sudah dapat mengantongi produk ini.

Mgg: Azahra Amalia Sugiyarto

(brl/jad)

tags

Advertising
Advertising
STORIES