Trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur, bikin berkilau dan antikusut

Trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur, bikin berkilau dan antikusut

Seperti yang dibagikan oleh salah satu pengguna media sosial TikTok dengan nama akun @belallure pada (31/8/2021) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 52 detik tersebut pemilik akun membagikan trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah cuka apel.

"I swear by this DIY Hair Conditioner," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang telah briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @belallure, Minggu (19/3).

Dikutip dari Healthline, cuka apel terbuat dari apel dengan proses fermentasi yang kandungannya kaya akan mineral dan asam. Selain itu, terdapat kandungan vitamin yang berpengaruh pada kesehatan rambut. Cuka apel juga mengandung mineral seperti mangan, kalsium, potasium dan besi. Bahkan, produk yang satu ini cocok untuk semua jenis rambut.

Trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Berkat kandungan didalamnya tersebut, cuka apel bisa menghaluskan kutikula atau batang rambut, sehingga bikin rambutmu tampak berkilau alami. Cuka apel juga bisa menghaluskan rambut yang terasa kering dan kaku, lho. Cuka apel mengandung Alpha-Hydroxy Acids (AHA) yang membantu menyegel lapisan luar rambut, sehingga batang rambut terasa halus dan terhidrasi dengan baik. Kandungan ini akan sangat bermanfaat untuk pemilik rambut keriting yang punya masalah dengan rambut kusut dan susah diatur.

Dari kandungan dan manfaat yang diberikan cuka apel untuk rambut, kamu bisa memanfaatkannya sebagai kondisioner untuk merawat rambut keritingmu agar lebih berkilau dan antikusut. Berikut cara membuatnya.

Trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@belallure

Bahan:

1. 1/2 cup cuka apel.
2. 1 cup air.

Cara membuat:

1. Masukkan cuka apel dan air kedalam botol spray.
2. Kocok-kocok keduanya sampai tercampur merata.
3. Semprotkan pada seluruh bagian rambut, mulai dari akar hingga ujungnya.
4. Ikat rambut dan diamkan selama 30 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Gunakan secara rutin 1 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@belallure

Video yang membagikan trik membuat kondisioner untuk rambut keriting pakai 1 bahan dapur ini sontak viral. Hingga saat ini videonya sudah dilihat sebanyak 44,4 ribu kali dan mendapatkan beberapa komentar.

"Aku akan mencobanya besok pagi," tulis pemilik akun @charwencawasa.

"Aku benar-benar akan mencobanya, terima kasih!," celetuk akun @ghstwlker007.

"Akan aku coba," kata akun @freedomflagusa.

@belallure I swear by this DIY Hair Conditioner #hair #hairtransformation #hairtok #fyp #frizzcontrol #diyhair #hairtutorial original sound - Belallure



(brl/far)

tags

Advertising
Advertising
STORIES