Hanya pakai 3 bahan makanan, begini trik melembutkan rambut keriting agar mudah diatur

Hanya pakai 3 bahan makanan, begini trik melembutkan rambut keriting agar mudah diatur

Brilio.net - Rambut keriting memiliki keunikan dan pesonanya sendiri sehingga tampak menarik. Sayangnya, terkadang rambut kriting ini cenderung mengembang, kasar, dan sulit diatur. Hal ini lantaran rambut keriting memiliki tekstur yang kasar dan berliku-liku. Bentuk rambut seperti inilah yang membuat minyak alami pada kulit kepala sulit menyebar ke sepanjang helai rambut, sehingga membuat rambut mudah kering.

Sementara itu, adanya pori-pori yang lebih besar membuat rambut keriting lebih rentan kehilangan kelembapan. Di sisi lain, adanya peningkatan porositas dapat menyebabkan rambut terlihat kering, kusut, dan sulit diatur.

Untuk mengatasi hal tersebut terdapat beberapa cara yang bisa kamu pakai. Mulai dari menggunakan hair care yang disesuaikan dengan kebutuhan, seperti masker, sampo, dan kondisioner. Dari ketiga produk tersebut yang bisa membuat rambut keriting menjadi halus adalah kondisioner. Pasalnya, produk hair care yang satu ini mengandung bahan-bahan pelembap yang dapat mengembalikan kelembapan rambut.

Produk yang satu ini sebenarnya sudah bisa kamu temukan di pasaran dengan harga yang terjangkau. Meskipun begitu, kamu bisa lho membuat kondisioner sendiri di rumah dengan memanfaatkan sejumlah bahan makanan.

Bahan-bahan kali ini yang digunakan adalah avocado oil, coconut oil, dan air beras. Avocado oil mengandung vitamin E dan antioksidan yang bisa melembapkan dan menutrisi rambut keriting. Lalu, adanya asam lemak pada coconut oil ini bisa melembapkan dan mengatasi kerusakan. Sementara itu, adanya air beras dengan kandungan vitamin B, asam amino, dan mineral dapat memperkuat akar, melembutkan, dan membuat rambut berkilau.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES