Mudah dilakukan, begini cara membuat minyak rambut cem-ceman hanya pakai 3 jenis dedaunan

Mudah dilakukan, begini cara membuat minyak rambut cem-ceman hanya pakai 3 jenis dedaunan

Kamu bisa membuat minyak cem-ceman ini hanya pakai tiga jenis dedaunan saja, seperti bunga kenanga, mangkokan, daun pandan. Daun mangkokan mengandung sifat antioksidan yang kuat dan dapat membantu mencegah kerusakan pada rambut akibat polusi dan radikal bebas.

Selain itu, daun mangkokan juga memiliki kandungan antijamur dan antibakteri yang dapat membantu mengurangi masalah kulit kepala, seperti ketombe dan iritasi kulit kepala. Sedangkan, daun kenanga mengandung minyak esensial yang dapat membantu menjaga kelembapan rambut yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, sehingga bisa mempercepat pertumbuhan rambut.

Sementara itu, daun pandan mengandung vitamin C dan E yang baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah kerontokan rambut. Lantas bagaimana cara membuatnya? Nah, kamu bisa menyontek cara yang dibagikan oleh seorang pengguna YouTube dengan nama kanal Lammakhis Channel. Dilansir briliobeauty.net pada Senin (20/3), berikut cara lengkapnya.

Bahan-bahan:

cara membuat minyak rambut cem-ceman berbagai sumber

foto: YouTube/Lammakhis Channel

1. Bunga kenanga
2. Daun mangkokan
3. Daun pandan
4. Minyak zaitun

Cara membuatnya:

cara membuat minyak rambut cem-ceman berbagai sumber

foto: YouTube/Lammakhis Channel

1. Iris kecil-kecil semua bahan
2. Keringkan di bawah sinar matahari hingga kering
3. Siapkan satu wadah bersih yang ada penutupnya
4. Masukkan satu persatu bahan-bahan tersebut ke dalam wadah
5. Tambahkan minyak zaitun hingga semua bahan terendam
6. Tutup wadah tersebut dan diamkan kurang lebih lima hari di tempat kering.

Dengan cara singkat tersebut, minyak cem-ceman dari dedaunan tersebut pun siap untuk digunakan. Sementara itu, kamu bisa menggunakan minyak satu jam sebelum mencuci rambut. Video tersebut pun menarik perhatian warganet. Tak sedikit yang merasa terbantu dengan tutorial tersebut.

"Terimakasih informasinya, saya mau coba, tapi saya mau pakai minyak kelapa, sebab saya punya minyak kelapa bikinan sendiri, barangkali wanginya nanti jadi wangi bunga heheh," komentar akun @henny artina.

"Ingin mencoba aah ..." imbuh akun @Yuliyanto Bs.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES