Hanya butuh 4 bahan dapur, ini trik melembapkan rambut kering dan bercabang agar kembali sehat

Hanya butuh 4 bahan dapur, ini trik melembapkan rambut kering dan bercabang agar kembali sehat

Brilio.net - Punya rambut sehat dan bebas dari permasalahan rambut merupakan keinginan semua orang. Selain memperindah penampilan, rambut di kepala berfungsi untuk menjaga kulit kepala agar tetap hangat dan memberikan sedikit bantalan untuk tengkorak. Oleh sebab itu, penting untuk merawat rambut dan kulit kepala agar tetap sehat. Namun sayangnya tak semua wanita bisa memiliki rambut bak model iklan sampo.

Masalah rambut yang kerap dialami wanita adalah rambut kering dan ujung rambut yang bercabang. Rambut yang bercabang biasanya sangat kering, rapuh dan terlihat terbelah menjadi dua pada bagian ujungnya.

Banyak faktor yang dapat menyebabkan rambut kering dan bercabang. Faktor yang paling umum adalah perubahan cuaca, teknik perawatan rambut yang salah atau sering menggunakan produk rambut yang bersifat merusak.

Tak sedikityang menganggap, cara mengatasi rambut kering dan bercabang adalah dengan memotongnya. Sebenarnya ada cara mengatasi rambut kering selain memotongnya.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di sekitarmu. Bahkan kamu bisa menemukan bahan-bahannya di dapurmu lho. Nah, jika penasaran kamu bisa mengikuti trik yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @itscierawilson pada (31/8/2022).

Dalam video unggahan tersebut, pemilik akun membagikan trik melembapkan rambut kering dan bercabang agar kembali sehat pakai 4 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah minyak zaitun, madu, yoghurt, dan minyak kelapa. Selain keempat bahan alami tersebut, kamu juga bisa menambahkan hair serum andalanmu.

"How I grow and hydrate my hair fast at home!!! (Bagaimana saya menumbuhkan dan melembapkan rambut saya dengan cepat di rumah)," tulisnya dalam video, seperti briliobeauty.net lansir dari akun TikTok @itscierawilson, Rabu(26/4).

Trik melembapkan rambut kering dan bercabang pakai 4 bahan dapur  Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga dipercaya dapat menjaga dan merawat rambut agar tampak indah dan sehat. Semua itu berkat kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene di dalam minyak zaitun.

Kandungan asam oleat dan asam palmitat pada minyak zaitun dipercaya dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut, sehingga membuat rambut menjadi lebih lembap, halus, dan mudah diatur.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES