Cuma pakai 1 bahan rempah-rempah, begini cara hilangkan ketombe agar rambut kembali sehat dan bersih

Cuma pakai 1 bahan rempah-rempah, begini cara hilangkan ketombe agar rambut kembali sehat dan bersih

Brilio.net - Masalah ketombe di kulit kepala bakal bikin kamu merasa tidak nyaman. Apalagi jika serpihan ketombe ini jatuh di atas baju berwarna hitam. Penyebab ketombe ini ditengarai beberapa faktor seperti kurangnya perawatan rambut, stress, faktor genetik, dan jamur.

Tanda rambut kamu berketombe di antaranya kulit kepala terasa gatal, iritasi hingga memerah. Tidak hanya itu, ketombe juga bisa membuat rambut menjadi lebih mudah rontok dan kusam.

Tapi, permasalahan rambut yang satu ini bisa kamu atasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah perawatan rambut dengan menggunakan minyak rambut. Kamu bahkan bisa membuat minyak rambut sendiri di rumah dengan menggunakan rempah alami yaitu minyak cengkeh.

Minyak cengkeh memiliki manfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, menghilangkan ketombe, menyehatkan, dan melembapkan. Kamu bisa membuat minyak cengkeh sendiri dengan melihat tutorial yang dibagikan oleh seorang pengguna TikTok @hauwahyuu, seperti dikutip briliobeauty.net Selasa (4/4) berikut ini.

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES