Hanya pakai 1 bahan dapur, begini trik mencuci rambut tanpa kondisioner agar halus dan lembut

Hanya pakai 1 bahan dapur, begini trik mencuci rambut tanpa kondisioner agar halus dan lembut

Menambahkan gula saat keramas, akan membuat rambut lebih lembut, menghilangkan sel-sel kulit mati pada kepala serta membuat rambut menjadi lebih bersih secara keseluruhan. Manfaat lainnya dari gula yakni untuk mencegah akar rambut berminyak, sehingga rambut baru yang tumbuh akan lebih sehat. Sebab, gula bisa secara lembut melakukan eksfoliasi di kulit kepala sehingga melancarkan peredaran darah dan merangsang pertumbuhan rambut.

Trik mencuci rambut tanpa kondisioner agar lembut pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@callme..babygirl

Untuk mempraktikkan beauty hacks ini, kamu hanya perlu menyiapkan gula pasir, sampo, dan wadah. Pertama, tuangkan 3 sendok teh gula pasir pada wadah. Setelah itu, tambahkan 2 sachet sampo yang biasa kamu gunakan. Sesuaikan takaran dengan panjang dan tebalnya rambutmu, ya.

Lebih lanjut, aduk kedua bahan sampai merata, namun usahakan jangan sampai butiran gulanya hilang. Butiran gula akan menjadi scrub untuk kulit kepalamu. Selanjutnya, gunakan campuran kedua bahan tersebut untuk mencuci rambut seperti pada umumnya.

Nah, jika sudah selesai, jangan langsung menyisir rambut. Usahakan juga untuk mengeringkan rambut secara alami dan jangan menggunakan hair dryer. Jika sudah setengah kering, mulai sisir rambutmu pelan-pelan, dan kamu akan mendapatkan rambut yang lembut dan halus meski tanpa kondisioner.

Trik mencuci rambut tanpa kondisioner agar lembut pakai 1 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@callme..babygirl

Trik mencuci rambut tanpa kondisioner agar lembut pakai 1 bahan dapur ini pun sontak viral. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 54,9 ribu kali dan menuai berbagai komentar.

"makasi kak beneran njir," komentar pemilik akun @ariffauzi184.

"itu bisa berhasil gak kak," tanya akun @knpgni.

"berhasil bgt ak udh 1thn rutin pake gula tiap keramas cm ak pakenya seminggu 3x,, efeknya bikin rambut lbh smooth, gampang diatur, ngurangin rontok," jawab pemilik akun.

@callme..babygirl terinspirasi dr @deasilstn #tipscantik #tutorialhaircare #hairtututorial #berbagiilmu #beautyhack #style #fyp #pov #samasamabelajar I like you so much - Nafaa

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES