Agar rambut bebas rontok dan ketombe, begini trik membersihkan hair brush pakai 1 bahan dapur

Agar rambut bebas rontok dan ketombe, begini trik membersihkan hair brush pakai 1 bahan dapur

Brilio.net -

Sama halnya rambut yang harus dijaga kebersihannya dengan keramas secara rutin, peralatan rambut seperti sisir dan hair brush juga sebaiknya rutin dibersihkan. Masalah rambut biasanya muncul dari sisir yang kotor, lho. Tentunya sebal bukan, jika kerja kerasmu untuk keramas malah jadi sia-sia karena sisir yang kotor?

Perlu diperhatikan bahwa yang menempel pada sisir dan hair brush bukan hanya kotoran dari rambut, namun juga minyak, sisa produk, dan sel kulit mati. Menyisir rambut dalam keadaan kotor dapat membuat rambut berketombe, bahkan menimbulkan masalah kulit kepala lainnya. Bakteri dari sel kulit mati yang terperangkap dari sisir bisa pindah ke kulit kepala, sampai terkadang membuat rambut menjadi rontok.

Namun, kebersihan sisir rambut dan hair brush seringkali masih banyak diselepekan. Padahal cara membersihkannya cukup mudah. Supaya awet, sisir rambut dan hair brush perlu dibersihkan sesuai bahan dan jenisnya. Perlu diketahui bahwa hair brush merupakan sikat yang sebenarnya digunakan untuk membantu membentuk rambut atau membuat gaya rambut, sedangkan sisir digunakan untuk menata rambut dalam bentuk yang paling sederhana.

Nah, penasaran bagaimana cara membersihkannya? Seorang pengguna TikTok dengan nama akun @thaliwalle membagikan cara membersihkan hair brush. Dalam video unggahan yang berdurasi 27 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik membersihkan hair brush yang hanya pakai 1 bahan dapur, yakni baking soda.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES