Bukan pakai pasta gigi, ini trik rapatkan pori-pori di wajah rentan berjerawat pakai 1 bubuk daun

24 / 10 / 2023 21:10 WIB

rentan berjerawat
freepik.com

Daun neem memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang kuat karena mengandung triterpenoid, flavonoid, dan asam lemak esensial. Ini berarti daun neem efektif dalam mengurangi potensi penyumbatan pori-pori sekaligus membunuh bakteri dan kuman di dalam kulit. Plus, kandungan ini juga membuat daun neem dapat mengurangi risiko infeksi pada kulit yang terkena jerawat.

rentan berjerawat
freepik.com

Gel daun aloe vera pada dasarnya kaya akan kandungan pelembap yang tidak hanya dapat memberikan hidrasi yang baik, namun juga membantu mengkondisikan keseimbangan kulit sehingga produksi minyak pun terkendali. Ini berarti aloe vera secara tidak langsung membantu menjaga pori-pori kulit tetap bersih dan rapat, serta mengurangi risiko komedo dan jerawat.

rentan berjerawat
freepik.com

Madu memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang bermanfaat untuk merawat kulit berminyak dan berjerawat. Komponen vitamin di dalamnya dapat memberikan kelembapan cukup tanpa memicu produksi minyak berlebih. Sementara itu, kandungan enzim dan AHA, dapat membantu membersihkan pori-pori kulit dan mengurangi potensi peradangan jerawat.