Cuma modal Rp 5.000, begini trik mengecilkan pori-pori wajah pakai 1 jenis bahan minuman

24 / 10 / 2023 09:10 WIB

Brilio.net - Pori-pori merupakan bagian kulit yang memiliki fungsi sebagai tempat keluarnya sebum. Sebum merupakan kelenjar minyak yang akan membuat kulit terjaga kelembapannya. Namun sayangnya, terkadang produksi sebum yang berlebihan justru akan membuat kulit jadi mudah berminyak dan pori-pori tersumbat. Kondisi ini biasanya terjadi di wajah.

Pori-pori bisa tersumbat oleh kotoran, seperti debu, sel kulit mati, hingga sisa makeup yang tak dibersihkan dengan baik. Kotoran ini akan bercampur dengan sebum dan terjebak di dalam pori-pori. Keadaan ini lah yang menyebabkan munculnya komedo hingga jerawat di wajah.

Karena kotoran yang tersumbat tersebut, tampilan pori-pori juga akan tampak lebih besar. Pori-pori besar dapat membuat penampilan wajah jadi kurang mulus. Bahkan riasan juga akan tampak kurang flawless. Oleh karena itu, tak sedikit orang mencari cara untuk mengecilkan ukuran pori-pori di wajahnya.

Salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami. Seperti unggahan dari akun TikTok @herfable.id pada 10 Juni 2022, yang membagikan tentang trik mengecilkan pori-pori wajah pakai 1 jenis bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah teh hijau. Ia juga menambahkan bahan lain yaitu yoghurt. Bahkan bahan-bahan ini cuma modal Rp 5.000 lho.

"Cuma 5RB nih Bund Untuk Mengecilkan Pori-Pori," katanya dalam keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @herfable.id, Selasa (24/10).

foto: freepik.com