Tak perlu tanam benang, begini trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Tak perlu tanam benang, begini trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Kopi biasa dijadikan minuman untuk menahan kantuk karena memiliki zat kafein. Namun, kopi juga bisa menjadi masker wajah alami yang baik untuk tubuh dan kulit wajah, lho. Hal ini karena, kopi memiliki kandungan yang kaya akan antioksidan. Oleh sebab itu, zat dalam kopi mampu menangkal berbagai radikal bebas, sehingga kulit wajah pun menjadi sehat dan cerah.

Selain itu, kandungan antioksidan dalam kopi bekerja efektif untuk mencegah penurunan kadar kolagen dan membantu meningkatkan produksi elastin. Efek kandungan antioksidan dari kopi akan membuat kulit tetap terasa kencang. Kemudian bubuk kopi memiliki kandungan kafein yang tinggi untuk membuat kulit lebih kencang.

Sedangkan putih telur memiliki kandungan albumin yang diklaim mampu bekerja menyempitkan pembuluh darah di bawah permukaan kulit. Sehingga aliran darah menjadi lancar, kulit terasa kencang, dan pori-pori mengecil. Albumin pada putih telur juga dapat membantu mengencangkan kulit yang kendur. Bukan cuma itu, manfaat putih telur lainnya juga ampuh melawan berbagai tanda-tanda penuaan, mulai dari mengangkat sel kulit mati sampai menyamarkan garis-garis halus.

Trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@khadijitips

Begitupun dengan susu yang mengandung protein tinggi serta memiliki sifat antibakteri, antijamur, dan antioksidan. Berkat kandungan nutrisinya, susu memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan sering kali digunakan dalam mengobati gangguan pada kulit. Masker susu dipercaya dapat membantu mengencangkan sekaligus menjadi pelembap alami kulit. Bahkan kandungan antioksidan didalamnya juga mampu memperbaiki kondisi kulit, sehingga membuat kulit terlihat awet muda.

Nah, dengan ketiga bahan yang sudah disebutkan tersebut kamu bisa membuat masker wajah guna mengencangkan kulit wajahmu agar terhindar dari efek penuaan. Yuk, simak cara membuatnya berikut ini.

Trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: TikTok/@khadijitips

Bahan:

1. 1-2 sendok makan kopi bubuk.
2. 1 butir putih telur.
3. 1 sendok makan susu cair.

Cara membuat:

1. Campurkan bahan-bahan yang sudah disebutkan pada wadah.
2. Aduk ketiga bahan sampai tercampur merata dan berbentuk seperti pasta.
3. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
4. Diamkan sampai kering atau selama 20-30 menit.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lanjutkan dengan penggunaan moisturizer andalanmu.

Gunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, produk perawatan kulit yang mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak lidah buaya, chamomile, dan green tea. Produk ini dapat melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Produk ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit sensitif dan berjerawat. Untuk mengetahui harga termurah dari Gunakan Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel di ecommerce kamu bisa klik di bawah ini.


7. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@khadijitips coffee egg white milk face mask for wrinkles and fine lines #khadijitips #diymethod #pageforyou Chill Vibes - Tollan Kim

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES