Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur, bikin kenyal dan awet muda

Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur, bikin kenyal dan awet muda

Brilio.net - Semakin bertambahnya usia, kulit akan mengalami tanda-tanda penuaan, salah satunya adalah kulit mengendur. Kulit kendur adalah proses yang alami dan setiap orang pasti akan mengalaminya. Hal ini terjadi karena lemak di wajah akan semakin berkurang dan menipis, sehingga jaringan lemak yang tersebar di berbagai area wajah, seperti pipi, pelipis, dahi, bibir, termasuk di leher menjadi kendur.

Proses penuaan juga dapat menyebabkan karena produksi elastin dan kolagen dalam tubuh berkurang, sehingga mengakibatkan timbulnya kulit kendur dan tampak berkerut. Selain penuaan, kulit kendur juga bisa dialami oleh orang yang obesitas. Seringkali orang yang menjalani diet ketat secara drastis akan mengalami kulit kendur di sejumlah area tubuh terutama leher, lengan, perut, dan paha.

Hal ini terjadi karena kulit yang awalnya meregang untuk menampung lemak, tidak bisa kembali kencang setelah lemak hilang karena diet yang dilakukan. Kulit wajah kendur bisa membuat wajah terlihat lebih tua. Tak ayal bila banyak orang, terutama wanita, melakukan berbagai cara mengencangkan kulit wajah agar tampak lebih awet muda.

Agar kulit wajah kencang makan dapat diatasi dengan rajin memakai masker wajah paling tidak seminggu sekali. Tidak perlu takut boncos membeli masker wajah, karena saat ini telah banyak produk kecantikan ini dengan harga yang ramah kantong. Nggak perlu bingung, cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan masker wajah yang memiliki kandungan seusai kebutuhan kulitmu dan harga terjangkau.

Cara membuat wajah awet muda dan kencang yang ampuh sebenarnya sederhana. Bahkan, kamu dapat melakukannya di rumah. Kamu bisa memanfaatkan bahan-bahan yang ada didapurmu. Seperti halnya yang dibagikan oleh pengguna TikTok dengan nama akun @abcdiy pada (23/7/2020) lalu.

Melalui video tersebut, pemilik akun membagikan trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur. Bahan dapur yang digunakan adalah bubuk matcha, madu, dan yoghurt.

"DIY FACE MASK with only 3 ingredients! Use to boost skin elasticity, even complexion and reduce redness (MASKER WAJAH hanya dengan 3 bahan! Gunakan untuk meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit dan mengurangi kemerahan)," tulisnya sebagai keterangan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @abcdiy, Selasa (28/3).

Trik mengatasi wajah kendur hanya dengan 3 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES