Tak perlu tanam benang, begini trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Tak perlu tanam benang, begini trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman

Brilio.net - Kulit wajah memiliki peran penting karena mempengaruhi penampilan atau rasa percaya diri. Sebagai salah satu aspek penampilan yang penting, kamu harus menjaga kulit wajah agar tidak kendur. Meskipun sebenarnya, kulit kendur ini merupakan bagian dari proses penuaan yang normal terjadi seiring bertambahnya usia.

Salah satu penyebab dari proses penuaan yaitu berkurangnya produksi kolagen dalam tubuh. Kamu wajib tahu kulit kendur tidak hanya terjadi pada usia 40 tahun ke atas, namun bisa terjadi pada kaum remaja. Penyebabnya beragam, mulai dari paparan sinar UV, pola hidup yang tidak sehat, perubahan hormon yang drastis ataupun penurunan berat badan.

Berdasarkan penyebabnya ini, maka kamu dapat melakukan pencegahan kulit wajah menjadi kendur dengan cara merawat kulit wajah secara rutin dan konsisten menggunakan produk-produk skincare, termasuk di dalamnya adalah memakai sunscreen. Menjalani gaya hidup sehat dengan berhenti merokok serta menerapkan pola makan sehat dengan nutrisi seimbang juga dapat kamu lakukan untuk mencegah kulit kendur dan cara meremajakan kulit wajah.

Nah, untuk memaksimalkan perawatannya, kamu juga bisa kok memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada disekitarmu. Meskipun menggunakan bahan alami, namun hasilnya juga tak kalah efektif lho jika digunakan secara rutin. Bahkan kamu bisa menemukan bahan-bahannya di rumahmu. Jadi, kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan, salah satunya tanam benang.

Trik mengencangkan kulit wajah ini dibagikan oleh pemilik akun TikTok @khadijitips pada (24/4) lalu. Dalam video unggahannya tersebut ia memberikan trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman. Bahan minuman yang dimaksud adalah kopi bubuk. Tak hanya kopi bubuk, pasalnya pemilik akun juga menambahkan bahan lain yaitu putih telur dan susu.

Trik mengencangkan kulit wajah pakai masker dari 1 bahan minuman Berbagai sumber

foto: freepik.com

"coffee egg white milk face mask for wrinkles and fine lines (kopi putih telur susu masker wajah untuk keriput dan garis halus)," tulisnya sebagai keterangan video unggahan, yang briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @khadijitips, Kamis (1/6).

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES