Tak perlu perawatan mahal, ini trik membuat masker untuk mencerahkan kulit cuma pakai 4 bahan dapur

Tak perlu perawatan mahal, ini trik membuat masker untuk mencerahkan kulit cuma pakai 4 bahan dapur

Bahan pertama adalah tepung beras. Tepung ini bermanfaat untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, mempercepat proses penyembuhan luka dan mencerahkan kulit yang kusam dan gelap. Sementara itu, kunyit juga mampu untuk meredakan permasalahan seperti jerawat dan iritasi. Kunyit juga bisa menyamarkan noda bekas jerawat dan menghambat penuaan dini. Kandungan pada kunyit juga ampuh untuk mencerahkan kulit.

trik membuat masker pencerah kulit  berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

Air perasan lemon juga ampuh untuk mencerahkan kulit yang gelap. Kandungan vitamin C pada lemon dapat mencerahkan dan mengangkat sel kulit mati. Lemon juga mampu memudarkan bekas luka pada kulit sekaligus menyeimbangkan pH kulit.

Sementara itu, susu dapat membersihkan dan mencerahkan kulit. Susu dapat menjadi eksfoliator alami untuk mengangkat sel kulit mati. Dengan menggunakan susu, kulit akan terhidrasi dengan baik sehingga tidak menjadi kering.

trik membuat masker pencerah kulit  berbagai sumber

foto: TikTok/@food_skin_life

Cara pembuatan masker ini cukup mudah, yaitu kalian dapat memasukan 2 sendok makan tepung beras ke wadah. Lalu kalian dapat memasukan kunyit, 3 tetes air perasan lemon dan 3 sendok susu. Aduk hingga semua bahan tercampur dan membentuk adonan pasta. Setelah jadi, kamu dapat mengoleskan masker ini ke bagian tubuh yang diinginkan seperti wajah, leher, siku atau kaki. Setelah masker mengering kamu dapat membilasnya dengan air bersih.

Video tutorial pembuatan masker pencerah ini telah ditonton sebanyak 211,2 ribu dengan jumlah likes sebanyak 6,5 ribu. Video ini tentunya menuai beragam reaksi netizen.

"Bisa menyimpan stok?," tanya akun dengan username @sangitha2601.

"Terimakasih banyak dear," ujar akun @ladytee7_.

@food_skin_life #followformorevideo #foodskinlife #foryou #foryourpage #fyp #goviral #diyskincare #diyskinbrightening original sound - ratna bk

(mgg/Azahra Amalia Sugiyarto)

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES