Cara memutihkan wajah kusam dan gelap ini hanya pakai masker dari 3 bahan dapur

Cara memutihkan wajah kusam dan gelap ini hanya pakai masker dari 3 bahan dapur

Brilio.net - Wajah cerah dan antikusam kini menjadi dambaan bagi semua orang, apalagi bagi kaum hawa. Memiliki kulit putih membuat penampilan lebih menarik. Bahkan sebagian besar dari mereka merasa tingkat kepercayaan diri menjadi naik dengan kulit glowing yang mereka miliki.

Namun sayangnya tidak semua orang memiliki kulit wajah seri dan berseri. Banyak orang justru mempunyai kulit kusam. Oleh karena itu, tidak heran jika kini cara memutihkan wajah kusam cukup banyak dicari.

Penyebab utama dari kulit kusam adalah paparan sinar matahari, polusi, dan merokok. Dibalik itu terdapat faktor lain yaitu kurang tidur, pola makan yang tidak sehat, kekurangan air, tanda penuaan, dan penggunaan produk kecantikan yang tidak cocok.

Jangan khawatir, wajah kusam tersebut bisa lho diatasi dengan berbagai cara. Salah satunya adalah perawatan dengan menggunakan masker hanya dari tiga bahan dapur. Nah, bahan yang bisa kamu gunakan adalah tepung beras, kunyit, dan lemon.

Ketiga bahan dapur tersebut memiliki manfaatnya masing-masing. Tepung beras memiliki kandungan asam amino dan vitamin B kompleks yang dapat membantu memperbaiki dan melembapkan kulit. Selain itu, kandungan enzim dan antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mengangkat sel-sel kulit mati, menjaga keseimbangan pH kulit serta mencerahkan kulit wajah.

Sementara itu, kunyit mengandung senyawa curcumin yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit, mengurangi kemerahan dan iritasi, serta meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih kencang dan kenyal. Kunyit juga dapat membantu mencerahkan dan memperbaiki tampilan kulit yang kusam dan tidak bersinar.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES