Tak perlu beli pore pack, begini trik menghilangkan komedo pakai masker dari 1 jenis daun

Tak perlu beli pore pack, begini trik menghilangkan komedo pakai masker dari 1 jenis daun

Penggunaan daun pandan dalam kehidupan sehari-hari bisa dibilang cukup sering dan banyak ditemukan. Umumnya, daun pandan digunakan sebagai penambah aroma ataupun perasa pada makanan dan minuman. Tanaman ini berwarna hijau dan memiliki banyak kandungan nutrisi.

Daun pandan mengandung berbagai jenis senyawa seperti polifenol, flavonoid, glikosida, saponin, hingga alkaloid. Maka tak heran ada banyak manfaat daun pandan untuk kecantikan. Untungnya, berkat kandungannya tersebut, salah satu manfaat daun pandan untuk kecantikan kulit adalah membantu mengatasi komedo. Bahan alami ini bisa membantu membersihkan wajah dan bekerja untuk mengangkat kotoran serta minyak berlebih.

Begitupun dengan pisang yang kaya akan vitamin yang baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit mulai dari vitamin A, E, B dan C. Selain itu, kandungan kalium yang tinggi darinya sangat direkomendasikan sebagai emolien untuk kecantikan. Pisang juga bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi komedo. Pasalnya, kandungan kalium, vitamin C dan E pada buah pisang baik untuk menghilangkan kelebihan minyak di kulit.

Sedangkan minyak zaitun yang mengandung lemak, vitamin E, antioksidan, dan vitamin K. Minyak zaitun juga mengandung zat besi, kalsium, dan kalium, namun kadarnya sangat sedikit. Melihat berbagai kandungan nutrisi dalam minyak zaitun tersebut. Tidak heran jika manfaat minyak zaitun untuk kecantikan kulit wajah ini begitu diminati.

Minyak zaitun juga adalah obat alami untuk komedo. Menggunakan minyak zaitun di wajah akan membuka sumbat pori-pori dengan menyerap kotoran yang terkumpul sehingga komedo dapat terangkat.

Nah, hanya dengan memanfaatkan bahan-bahan yang sudah disebutkan, kamu bisa membuatnya sebagai masker wajah guna menghilangkan komedo membandel di wajahmu. Kamu bisa menggunakan masker ini secara rutin untuk mendapatkan wajah yang kembali mulus dan halus. Yuk, simak cara membuatnya.

Trik menghilangkan komedo pakai masker dari 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

Bahan:

1. 1 buah pisang.
2. 1-2 batang daun pandan.
3. Minyak zaitun secukupnya.
4. Sedikit air.

Cara membuat:

Trik menghilangkan komedo pakai masker dari 1 jenis daun Berbagai sumber

foto: TikTok/@runa.ucupz

1. Cuci bersih daun padan lalu potong-potong menjadi bagian yang lebih kecil.
2. Haluskan daun pandan dan tambahkan sedikit air.
3. Peras dan saring airnya lalu sisihkan.
4. Pada wadah yang lain, haluskan pisang hingga lembut.
5. Tambahkan perasan daun pandan dan minyak zaitun.
6. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan bertekstur seperti pasta.
7. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih secara menyeluruh.
8. Tunggu sampai kering atau sekitar 30 menit.
9. Bilas menggunakan air hangat dan lanjutkan dengan air dingin sampai bersih.
10. Gunakan masker ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk hasil yang optimal.

@runa.ucupz Balas @rndtljnh_555 Selalu jaga kesehatan yaa gaiss #fyp #diy #tutorials #diytutorials Lanjut - Family | TikTok

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES