Cuma modal Rp 2 ribu, begini trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur

Cuma modal Rp 2 ribu, begini trik hilangkan komedo pakai pore pack dari 2 bahan dapur

Brilio.net - Salah satu permasalahan wajah yang sering dialami semua orang adalah komedo. Menurut Healthline, komedo adalah jerawat yang muncul ke permukaan kulit. Komedo umumnya terdapat di kulit wajah, tetapi juga bisa muncul di bagian tubuh lain, seperti bahu, dada, punggung, atau lengan.

Komedo sendiri terbagi menjadi komedo hitam dan komedo putih. Komedo terbentuk ketika sel kulit mati dan minyak menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit. Komedo terbentuk karena adanya sebum berlebih, polusi, kotoran, atau sisa makeup yang tidak dibersihkan secara maksimal. Bagian wajah yang kerap kali banyak terdapat komedo adalah hidung.

Munculnya komedo yang membandel di hidung memang dapat mengganggu penampilan. Tak ayal, kalau penggunaan pore pack atau pore strip kerap jadi salah satu cara andalan untuk menghilangkan komedo hitam dan putih di hidung. Selain kandungannya, pore pack ini juga mudah dan praktis.

Seperti diketahui, pore pack strip atau strip penghilang komedo saat ini sudah banyak dijual di pasaran dengan berbagai merek. Harganya memang tidak terlalu mahal, tapi jika terus-terusan membeli maka akan menguras kantong. Sebagai solusinya, kamu bisa membuat pore pack sendiri di rumah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di dapur.

(brl/mal)

tags

Advertising
Advertising
STORIES