Tak bikin iritasi dan antisakit, begini trik mencukur rambut halus pada wajah dengan mudah

Tak bikin iritasi dan antisakit, begini trik mencukur rambut halus pada wajah dengan mudah

Nah, jika kamu ingin melakukannya, yuk, simak trik mencukur rambut halus pada wajah dengan mudah seperti yang dibagikan oleh salah seorang dokter melalui akun TikTok miliknya @dr.ziee pada (21/8/2020) lalu. Melalui video unggahan yang berdurasi 59 detik tersebut, pemilik akun membagikan trik mencukur rambut halus pada wajah yang bebas iritasi dan tak bikin sakit.

"Tips cukur rambut di wajah," tulis pemilik akun dalam video unggahan, seperti briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @dr.ziee, Rabu (25/1).

Sebelum mulai mencukur, rapikan rambutmu terlebih dahulu agar tak mengganggu proses mencukur rambut pada wajah. Kamu bisa menggunakan bandana agar rambut tidak menghalangi wajah.

Selanjutnya, siapkan alat pencukur yang tidak terlalu panjang. Usahakan pilih yang memiliki ukuran 1-2 cm saja. Gunakan alat cukur tersebut hanya 1-2 kali pakai saja, hal ini guna mencegah luka yang mungkin disebabkan oleh alat tersebut.

Trik mencukur rambut halus pada wajah antiiritasi Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Pertama-tama, bersihkan area kulit wajah menggunakan toner. Kamu bisa menuangkan toner pada kapas dan usapkan pada area kulit wajah yang rambutnya akan kamu cukur, seperti, alis, bagian kumis, pipi atau yang lainnya. Lalu, bersihkan alat cukur dengan menggunakan antiseptik agar lebih steril dan mencegah iritasi kulit.

Lebih lanjut, cukur rambut dengan 1 kali gerakan halus ke arah bawah. Usahakan jangan mengulang di tempat yang sama lebih dari 2 kali. Usahakan cukur dengan pelan tanpa menekan. Setelah itu, aplikasikan soothing gel pada area kulit yang sudah kamu cukur untuk menenangkan dan menjaga area kulit.

Trik mencukur rambut halus pada wajah antiiritasi Berbagai sumber

foto: TikTok/@dr.ziee

Trik mencukur rambut halus pada wajah yang dibagikan oleh Dokter Zie ini pun sontak viral. Bahkan sampai artikel ini ditulis, videonya sudah ditonton sebanyak 467,5 ribu kali dan menuai 390 komentar beragam.

"ternyata selama ini q salah,,harusnya pake toner,,q pakai handbody dikit di area alis yg mau dicukur..terima kasih dr.zie,jadi tau," kata pemilik akun @diah_nya.kamu_bukan.

"Terima kasih dok..," komentar akun @intanqueenm.

"yeayy akhirnya soalnya aku ada kumisnya dok," celetuk pemilik akun @audoreble.

@dr.ziee Eps 312 #TIPSDRZIE #askdrzie #reviewdrzie #skincaredrzie #Skincaretips #shaving #cukurrambut #kumis #berbagifakta #samasamabelajar Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES