Nggak perlu dicukur, ini cara menghilangkan rambut halus di wajah pakai 1 jenis buah

Nggak perlu dicukur, ini cara menghilangkan rambut halus di wajah pakai 1 jenis buah

Brilio.net - Rambut di wajah tidak hanya dialami oleh kaum pria. Namun tak sedikit wanita juga mengalami hal serupa. Hanya saja tampilannya berbeda, dimana wanita ditumbuhi rambut halus, sedangkan pria lebih tebal. Meski bisa dikatakan normal, namun tak sedikit wanita merasa tidak nyaman dengan adanya rambut halus di bagian wajah, seperti bibir atas (Kumis halus), bagian pipi, dan dagu. Pasalnya rambut halus ini bisa mengganggu penampilan, terutama saat kamu menggunakan makeup. Riasan wajah tidak bisa menempel dengan sempurna, sehingga rawan crack. Permasalahan ini yang mungkin membuat mereka mencari cara menghilangkan rambut halus di wajah

Sebelum membahas mengenai cara menghilangkan rambut halus di wajah, kamu perlu mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Munculnya rambut halus bisa dipengaruhi oleh sindrom hirsutisme - kondisi medis dimana wanita mengalami pertumbuhan rambut berlebihan, terutama di area yang umumnya lebih terkait dengan pertumbuhan rambut pria.

Selain itu, rambut halus di wajah juga bisa muncul karena perubahan hormonal. Perubahan hormon yang terjadi selama masa pubertas, kehamilan, atau menopause, dapat memengaruhi pertumbuhan rambut di seluruh tubuh, termasuk bagian wajah. Peningkatan kadar hormon seperti dihidrotestosteron (DHT) dapat merangsang pertumbuhan rambut yang lebih tebal dan gelap.

Untuk mencegah pertumbuhan rambut diperlukan perawatan secara rutin. Jika biasanya menghilangkan rambut halus di wajah dengan cara dicukur. Ini ada cara lain yang lebih aman dan nggak bikin kulit kamu iritasi.

(brl/ola)

tags

Advertising
Advertising
STORIES