Nggak cuma kopi, cewek ini bagikan cara pudarkan mata panda membandel pakai tambahan 1 bahan dapur

Nggak cuma kopi, cewek ini bagikan cara pudarkan mata panda membandel pakai tambahan 1 bahan dapur

Salah satunya seperti yang dibagikan oleh seorang cewek melalui akun TikTok pribadinya @arwaakhu. Lewat akunnya tersebut, ia membagikan video berisi tentang cara pudarkan mata panda yang membandel pakai kopi dan tambahan 1 bahan dapur, yakni madu.

"Korean beauty secret, dark circles (Lingkaran Hitam, Rahasia Kecantikan Korea)," tulis pemilik akun dalam keterangan videonya, dikutip briliobeauty.net kutip dari akun TikTok @arwaakhu, Selasa (16/4).

Kandungan kopi untuk memudarkan mata panda

Cara pudarkan mata panda membandel kopi madu TikTok

foto: TikTok/@arwaakhu

Bukan cuma dijadikan sebagai bahan minuman, kopi ternyata bisa menjadi bahan alami untuk perawatan kulit. Dari sekian banyak manfaatnya, kopi adalah salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan mata panda. Menurut Beverly Hills MAD Cosmeceuticals, kopi dapat membantu menyamarkan mata panda yang membandel di bawah mata.

Hal tersebut karena kandungan kafein dalam kopi diduga dapat membantu melebarkan pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab munculnya lingkaran hitam di area mata. Tak hanya itu, kafein dalam kopi juga dipercaya mampu membantu regenerasi kulit di area mata. Antioksidan di dalamnya juga dipercaya mampu mengatasi kerutan area mata. Antioksidan berfungsi untuk menangkal radikal bebas yang dapat membuat kulit cepat menua dan menimbulkan berbagai permasalah kulit wajah.

Manfaat madu untuk mengatasi mata panda membandel

Madu memiliki kemampuan untuk meregenerasi kulit, jadi jika kamu menggunakan madu untuk menghilangkan kantung mata dan mata panda, maka itu adalah pilihan yang sangat tepat. Hal ini berkat kandungan polifenol yang dapat menghambat aktivitas tirosinase. Tirosinase sendiri merupakan salah satu penyebab kulit mengalami hiperpigmentasi. Kandungan tersebut juga dapat membantu mengurangi pigmentasi berlebihan dan memudarkan dark circle.

Hanya dengan dua bahan tersebut, kamu bisa membuat masker mata yang efektif untuk memudarkan tampilan mata panda agar wajah cerah merata. Berikut cara membuat dan menggunakannya:

Bahan:

Cara pudarkan mata panda membandel kopi madu TikTok

foto: TikTok/@arwaakhu

- 1 sendok makan bubuk kopi
- 1/2 sendok makan madu
- Air secukupnya

Cara membuat dan menggunakan:

Cara pudarkan mata panda membandel kopi madu TikTok

foto: TikTok/@arwaakhu

1. Tuangkan bahan-bahan pada wadah
2. Aduk ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata dan teksturnya seperti pasta (jangan terlalu cair dan terlalu padat)
3. Cuci wajah terlebih dahulu dan pastikan bersih dari kotoran serta sisa makeup
4. Aplikasikan masker di area mata panda atau di area bawah mata
5. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas menggunakan air sampai bersih
6. Lanjutkan dengan penggunaan eye cream atau pelembap lainnya
7. Lakukan cara ini dengan rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal.

@arwaakhu Replying to @bibi dark circles home remedy #skincare #darkcircles #koreanskincare #kbeauty #tips #homeremedy original sound - habz.fx

(brl/mal)

tags

STORIES