Tanpa tonic rosemary, ini cara mengatasi rambut botak agar tumbuh lebat cuma pakai 1 bumbu dapur

Tanpa tonic rosemary, ini cara mengatasi rambut botak agar tumbuh lebat cuma pakai 1 bumbu dapur

Brilio.net - Ada banyak permasalahan rambut yang cukup mengganggu penampilan, sehingga menurunkan kepercayaan diri seseorang. Salah satunya adalah rambut rontok hingga mengakibatkan kebotakan. Kebotakan adalah kondisi saat rambut mengalami rontok berlebihan dan membuat kulit kepala jadi terlihat sangat jelas.

Normalnya dalam sehari seseorang bisa kehilangan sekitar 50-100 helai rambut. Jika jumlah helai rambut yang rontok melebihi angka tersebut, kamu harus berhati-hati. Karena jika tidak ditangani, kamu bisa mengalami kebotakan di sebagain kepala atau keseluruhan kepala. Untuk itu kamu perlu mencari faktor penyebab dari masalah kebotakan agar kondisinya tidak semakin parah.

Beberapa faktor seperti riwayat penyakit, stres, pengaruh hormon, kehamilan, diet rendah kalori atau karbohidrat, pubertas dan menopause bisa menyebabkan rambut rontok yang mengarah pada kebotakan. Selain itu, faktor lingkungan yakni paparan sinar matahari, polusi udara, bahkan kualitas air yang buruk dapat berkontribusi pada kerapuhan rambut dan masalah kebotakan.

Tak hanya itu saja, gaya hidup yang tidak sehat hingga terlalu sering melakukan styling rambut menggunakan alat pemanas dan pewarna kimia dapat membuat rambut cepat rusak, rontok, sampai mengalami kebotakan. Dari banyak faktor penyebab tersebut, faktor genetik atau keturunan jadi yang paling umum dalam penyebabkan kebotakan.

Biasanya, jenis kebotakan yang disebabkan oleh faktor genetik ini akan ditandai dengan adanya penipisan rambut dan mundurnya garis batas rambut pada dahi. Jika kamu salah satu orang yang mengalami masalah ini, tak perlu khawatir, karena kamu bisa mengatasinya dengan berbagai cara. Salah satunya adalah menggunakan hair tonic yang mengandung rosemary.

(brl/mal)

tags

STORIES