Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur, bantu atasi kusam dan putihkan kulit

Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur, bantu atasi kusam dan putihkan kulit

Sel kulit mati bisa membuat tampilan kulit menjadi kusam, kemungkinan besar karena sel kulit mati tidak dibersihkan secara menyeluruh. Sel kulit mati pun bisa menumpuk di pori-pori dan akhirnya menghilangkan kecerahan kulit. Untuk mencerahkan kulit, kamu perlu melakukan eksfoliasi, yakni mengangkat sel-sel kulit mati. Nah, kopi menjadi salah satu bahan yang punya manfaat sebagai eksfoliator.

Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: freepik.com

Eksfoliasi dengan bubuk kopi ini dapat membuat kulit lebih mulus dan kulit lebih cerah. Tentunya efek ini tidak bisa didapatkan langsung secara instan, melainkan butuh waktu, tapi aman dan menyehatkan. Selain untuk wajah, eksfoliasi menggunakan kopi juga bisa kamu terapkan di pada bagian kulit tangan, kaki, badan, dan punggung.

Memiliki manfaat yang begitu beragam untuk kecantikan, maka tidak heran jika saat ini banyak produk lulur kopi. Setiap lulur kopi memiliki bulir scrub dengan tekstur yang berbeda-beda. Ada scrub yang kasar, ada juga scrub yang kecil dan halus. Pilihlah lulur kopi dengan scrub yang paling sesuai dengan jenis kulitmu. Yuk, cek rekomendasi lulur kopi di bawah ini biar nggak bingung.

Susu juga merupakan bahan alami yang memiliki kandungan asam laktat yang diyakini memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Inilah mengapa ada banyak produk pencerah kulit yang menggunakan asam laktat atau susu sebagai agen pencerahnya. Asam laktat memang dapat mengelupas lapisan kulit mati yang menjadi penyebab kulit kusam.

Manfaat kunyit dalam memutihkan kulit berasal dari kandungan bioaktif yang disebut kurkumin. Kurkumin ini merupakan sejenis antioksidan kuat yang bisa menangkal radikal bebas serta melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Ketika kunyit digunakan untuk merawat kulit, maka kurkumin dapat menjadi senyawa yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan memperkuat elastisitas kulit hingga mencegah tanda-tanda penuaan.

Di samping itu, efek dari antioksidan tersebut juga dapat meminimalisasi pigmentasi yang terjadi pada kulit. Sehingga, kulit akan tampak lebih cerah dan berkilau. Begitupun dengan tomat yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan protein. Selain itu, tomat juga diketahui tinggi antioksidan, seperti flavonoid dan likopen, yang dapat melindungi tubuh dan kulit dari dampak radikal bebas.

Antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam tomat bisa membantu mencerahkan kulit. Memakai tomat sebagai perawatan kulit dapat membuat kulit lebih cerah dan bercahaya sekaligus mengurangi pigmentasi, kusam dan bintik hitam. Lantas bagaimana cara memanfaatkannya?

Yuk, simak cara membuat skin bleaching sendiri dirumah dengan 4 bahan dapur berikut ini.

Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@yummifoods0

Bahan:

1. 2 sendok makan kopi bubuk.
2. 2 sendok makan susu cair.
3. Sejumput bubuk kunyit.
4. 1/2 buah tomat.

Cara skin bleaching sendiri di rumah hanya pakai 4 bahan dapur Berbagai sumber

foto: TikTok/@yummifoods0

Cara membuat:

1. Tuangkan kopi bubuk, susu cair, dan kunyit pada wadah lalu aduk sampai merata.
2. Siapkan tomat yang sudah dipotong menjadi 2 bagian lalu gunakan salah satu bagiannya untuk dicelupkan pada campuran ketiga bahan yang sudah dibuat.
3. Aplikasikan pada kulit dengan digosok-gosok selama 5 menit dan diamkan selama 10 menit.
4. Lakukan pada seluruh bagian kulit yang ingin di bleaching.
5. Bilas menggunakan air sampai bersih.
6. Lakukan secara rutin 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan kulit yang putih dan bebas kusam.

@yummifoods0 Natural Skin Bleach,Try It#skincare#facemask#facebleach#skin#fy#viral#challenges#beauty Tea Time - Steve Mushrush & Klaus Dietrich & Rolf Kersting

(brl/wen)

tags

Advertising
Advertising
STORIES